Sembilan pasien Corona di Manggarai masih dirawat

id NTT,manggarai

Sembilan pasien Corona di Manggarai masih dirawat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Fannsy Jahang (kanan) saat melihat secara langsung renovasi ruangan stadion guna mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 di daerah itu. (Antara/HO- istimewa)

Sejak pandemi COVID-19 melanda kabupaten di Pulau Flores ini sudah 68 warga setempat terpapar COVID-19
Kupang (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, menyebutkan masih ada sembilan orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu yang masih menjalani karantina terpusat.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D Moa saat dihubungi, Senin, (9/11).

Baca juga: Manggarai renovasi stadion antisipasi peningkatan kasus COVID

Ia mengatakan, sejak pandemi COVID-19 melanda kabupaten di Pulau Flores ini sudah 68 warga setempat terpapar COVID-19.

Dari 68 orang itu, terdapat 58 orang yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona.

Menurut dia, pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di daerah ini sangat tinggi.

Sejak kasus COVID-19 melanda daerah ini telah menyebabkan satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia.

"Ada satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Manggarai yang meninggal dunia akibat paparan COVID-19," ujar Lodovikus.

Sembilan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu masih menjalani karantina terpusat di Stadion Olahraga Golodukal, Ruteng.

Baca juga: Pemerintah pusat bangun fasilitas air bersih Rp3,6 miliar di Manggarai

Ia berharap masyarakat Manggarai untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.