Tiongkok Investasi Rp150 Miliar di Pulau Kera

id investasi

Tiongkok Investasi Rp150 Miliar di Pulau Kera

Bobby Pitoby

Para investor dari Tiongkok akan menanamkan investasinya sekitar Rp150 miliar untuk membangun Pitoby Raya Resort di Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Kupang (Antara NTT) - Para investor dari Tiongkok akan menanamkan investasinya sekitar Rp150 miliar untuk membangun Pitoby Raya Resort di Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Para pengusaha dari Tiongkok itu telah mengunjungi Pulau Kera, Kamis, dan akan melakukan investasi di pulau kecil yang terletak di bibir Pantai Kota Kupang itu sekitar Rp200 miliar," kata Bobby Pitoby, CEO Pitoby Grup kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Ia mengatakan para pengusaha dari Tiongkok itu, tidak hanya membangun resort di Pulau Kera, tetapi juga mengembangkan pulau kecil itu menjadi sebuah objek wisata yang menarik bagi wisatawan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan konjen RRT di Denpasar, Bali Hu Yinguan saat mengantar 28 pengusaha asal Negeri Tirai Bambu itu berkunjung ke Pulau Kera, Kamis," katanya.

Ia menjelaskan, Pitoby Group telah siap berinvestasi membangun Pitoby Raya Resort memanfaatkan lahan yang seluas 25 hektare dari total lahan yang dimiliki sekitar 40 hektare lebih di Pulau Kera.

Selain membangun resort atau hotel eksklusif itu, Pitoby Group juga akan mengembangkan potensi kelautan yang dijadikan sebagai arena Water Sport (permainan laut) dan sejenisnya.

"Kami juga akan bangun berbagai infrastruktur pendukung lainnya seperti dermaga, area loby, presidential suite yang di dalamnya terdapat kolam renang eksklusif," kata Bobby.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT itu mengatakan Pulau Kera memiliki pesona alam yang sangat memikat, dengan didukung pula dengan pantainya berpasir putih.

"Saya optimistis para investor dari Tiongkok itu akan menanamkan modalnya di pulau kecil yang dihuni oleh sekelompok nelayan kecil dari Bajo dan Kupang itu," katanya.