Koalisi pimpinan Saudi gagalkan "drone" pemuat bahan peledak

id koalisi pimpinan Saudi,Houthi,Yaman,drone

Koalisi pimpinan Saudi gagalkan "drone" pemuat bahan peledak

Koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman telah menyerang posisi militer di Ibu Kota Yaman, Sana'a --yang dikuasai gerilyawan Syiah Al-Houthi, termasuk sistem pertahanan udara, kata stasiun televisi resmi Arab Saudi pada Sabtu. (Antaranews)

kelompok itu telah menembakkan dua pesawat nirawak ke pangkalan udara Raja Khalid di Khamis Mushait
Kairo (ANTARA) - Koalisi pimpinan Saudi mengatakan pada Kamis (1/4) bahwa mereka mencegat dan menghancurkan dua pesawat nirawak bermuatan bahan peledak yang diluncurkan oleh Houthi Yaman menuju kota Khamis Mushait di selatan Saudi, TV negara melaporkan.

Juru bicara militer Houthi Yahya Sarea mengakui serangan itu, seraya mengatakan dalam sebuah unggahan Twitter bahwa kelompok itu telah menembakkan dua pesawat nirawak ke pangkalan udara Raja Khalid di Khamis Mushait.

Koalisi, yang melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015, sering membalas serangan lintas batas ke Arab Saudi dengan serangan udara di Yaman

Baca juga: Pejabat AS dan Filipina bahas aktivitas China di perairan Laut China Selatan

Baca juga: Taiwan gunakan rudal darat lacak pesawat penyusup China


Houthi menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari kekuasaan di Sanaa pada akhir 2014, dan sekarang menguasai sebagian besar Yaman utara.
Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar