Arsjad Rasjid tetap berinvestasi di NTT meski tak terpilih

id KADIN, NTT, KOTA KUPANG

Arsjad Rasjid tetap  berinvestasi di NTT meski tak terpilih

Wakil Ketua Umum Kamar dagang dan Industri (Kadin) Indonesia M. Arsjad Rasjid (keempat kiri) didampingi Ketua Kadin NTT Paul Lianto (ketiga kanan) berpose bersama sejumlah Ketua Kadin dari beberapa provinsi saat melaksanaan Silahturahmi bersama Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di Kupang, NTT, Sabtu (22/5/2021) malam.ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Saya melihat NTT punya energi panas yang bisa dikembangkan
Kupang (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan bahwa terpilih atau tidak dirinya menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2026 dirinya akan tetap berinvestasi di Nusa Tenggara Timur.

"Menang atau tidak, terpilih atau tidak menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia saya akan tetap berinvestasi di NTT," katanya di Kupang, Sabtu, (22/5)  malam.

Hal ini disampaikannya saat mengelar silahturahmi dengan pengurus Kadin NTT dan juga Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Menurut dia hal tersebut tentunya dua hal yang berbeda, namun sebagai manusia sekaligus sebagai Calon Ketua Umum dirinya ingin agar terpilih menjadi Ketua Umum Kadin. Namun semuanya itu kembali lagi ke takdir.

Sebagai seorang pengusaha ujar dia, ada peluang usaha yang bisa dilihat di NTT ini tetapi akan dijajaki lagi karena memang dirinya baru pertama kali datang ke NTT.

"Saya melihat bahwa NTT mempunyai energi panas yang sangat bagus mungkin ini bisa dilihat juga ke depannya untuk pengembangan energi," ujar dia

Tak hanya itu dari pembicaraan dengan Ketua Kadin NTT Paul Lianto dirinya juga mendapatkan informasi bahwa NTT mempunyai potensi lain seperti garam, kelor yang tentunya bisa diinvestasikan.

Lebih lanjut kata dia jika dirinya terpilih dirinya hal utama yang akan dia benahi di Kadin itu sendiri adalah menjalin sinergitas yang baik dengan pengusaha daerah dan juga pemerintah daerah di NTT.

Sebab menurut dia, jika ada sinergitas yang baik dengan pemerintah tentu saja pihaknya akan bekerja sama untuk paket investasi untuk bisa ditawarkan sampai ke luar negeri.

'Nah disinilah kemintraan antara Kadin dengan pemerintah khususnya Kementerian Investasi untuk bagaimana membuat sinergi tadi dan mengundang investor," tambah dia.

Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong bergulir 17 Mei 2021

Oleh karena itu kita harus mulai menyiapkan paket-paket investasi itu dan apa investasinya yang harus dijual ke luar agar bisa berkompetisi dengan negara lain.

Baca juga: NTT dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin periode 2021-2026

Untuk diketahui Arsjad Rasjid menjadi salah satu calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 dan akan bersaing dengan Anindya Bakrie yang sebelumnya pada akhir April lalu sudah sempat berkunjung ke Kupang.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021