Pemkot Kupang target proyek SPAM Kali Dendeng rampung 2022

id NTT,air bersih ,kota kupang

Pemkot Kupang target proyek SPAM Kali Dendeng rampung 2022

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (Antara/ Benny Jahang)

SPAM Kali Dendeng menjadi salah satu pengolahan sumber air baku bagi masyarakat untuk wilayah bagian barat Kota Kupang dengan kapasitas 150 liter per detik
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan proyek pembangunan Sistem Proyek Air Minum Kali Dendeng akan rampung dikerjakan pada 2022 sehingga masyarakat bagian barat Kota Kupang bisa mendapatkan layanan air bersih.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan hal itu di Kupang, Kamis, usai melihat secara langsung progres pembangunan SPAM Kali Dendeng di Kelurahan Fontein yang saat ini proses pembanguanya sudah mencapai 25 persen.

Ia mengatakan, SPAM Kali Dendeng menjadi salah satu pengolahan sumber air baku bagi masyarakat untuk wilayah bagian barat Kota Kupang dengan kapasitas 150 liter per detik.

Jefri berharap masyarakat sekitar Kali Dendeng bisa memahami dan menerima aktivitas pembangunan yang sedang berjalan sehingga proses pengerjaan SPAM Kali Dendeng bisa berlangsung tepat waktu.

"Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat di sekitar Kali Dendeng agar mendukung pembangunan ini agar persoalan kekurangan air bersih yang melanda warga Kota Kupang bisa teratasi,” ungkapnya.

Baca juga: Kodam Udayana pasang ratusan km pipa air di NTT

Jefri Riwu Kore juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah merealisasikan proyel pembangunan IPA Kali Dendeng yang juga paketan langsung dengan sistem pengelolaan airnya.

Baca juga: PUPR alokasikan Rp189 miliar bangun jaringan air bersih di Kupang

Menurut dia proyek tersebut bisa menjawab keluhan warga Kota Kupang yang selama ini mengalami kekurangan air bersih pada musim kemarau.

Jefri menjelaskan, anggaran yang dialokasikan pemerintah pusat untuk pembangunan SPAM Kali Dendeng mencapai Rp189 miliar.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar