Lukaku dedikasikan gol-golnya untuk Christian Eriksen

id euro 2020,romelu lukaku,christian eriksen,timnas belgia,timnas denmark,timnas rusia,piala eropa 2020

Lukaku dedikasikan gol-golnya untuk Christian Eriksen

Penyerang tim nasional Belgia Romelu Lukaku menyampaikan pesan ke kamera saat merayakan gol pertamanya ke gawang Rusia dalam pertandingan Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Sabtu (12/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/POOL/Anton Vaganov)

...Chris, Chris, tetaplah kuat, saya menyayangimu
Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Belgia Romelu Lukaku mendedikasikan gol-golnya ke gawang Rusia dalam pertandingan Grup B Euro 2020 untuk gelandang Denmark Christian Eriksen yang sempat kolaps di laga kontra Finlandia.

Keduanya bahu-membahu membawa Inter Milan meraih gelar scudetto Liga Italia Serie A musim lalu dan Lukaku jelas dilanda kekhawatiran ketika Eriksen tampak tak sadarkan diri di Kopenhagen, Sabtu malam tadi.

Lukaku mengaku pikirannya cukup tersita akan kekhawatiran atas kondisi Eriksen saat ia sendiri membela Belgia melawan Rusia di Saint Petersburg, beberapa jam kemudian.

Lukaku mampu mengemas dwigol dalam laga itu yang berakhir dengan kemenangan 3-0 bagi Belgia atas Rusia.

"Saya jelas sangat senang dengan kemenangan ini, tapi sejujurnya tadi sangat berat untuk bermain karena pikiran saya tertuju kepada Christian Eriksen," kata Lukaku selepas laga dilansir AFP, Minggu dini hari WIB.

Lukaku juga mengaku dia sempat menangis karena khawatir sebelum sepak mula melawan Rusia.

Pada menit ke-10 pertandingan, Lukaku menjebol gawang Rusia untuk membuka keunggulan Belgia dan langsung menyampaikan pesan penyemangat untuk Eriksen ke arah kamera.

Baca juga: Euro 2020 - Italia gebuk Turki 3-0 dalam aga perdana

Baca juga: Pasukan muda Spanyol hantam Lithuania

"Chris, Chris, tetaplah kuat, saya menyayangimu," demikian seru Lukaku ke salah satu kamera tepi lapangan saat merayakan golnya.

Eriksen belakangan diketahui sudah sadarkan diri dan kondisi yang berangsur stabil setelah dilarikan ke rumah sakit di Kopenhagen.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar