Polda NTT distribusikan ribuan paket sembako

id polda ntt, sembako, ntt,hut polri

Polda NTT distribusikan ribuan paket sembako

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif melepas keberangkatan bantuan sembako dan masker ke sejumlah polres di NTT. ANTARA/Kornelis Kaha.

...sembako dan masker yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda NTT dan jajaran untuk membantu meringankan beban masyarakat selama masa pandemi COVID-19
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendistribusikan 6.409 paket sembako dan 34.950 masker ke sejumlah daerah di provinsi itu dalam rangka HUT ke-75 Polri (Bhayangkara) yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif kepada wartawan di Kupang, Kamis, mengatakan ribuan paket sembako dan masker itu nanti didistribusikan ke sejumlah Polres di NTT, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat saat pelaksanaan bakti sosial.

"Ribuan paket sembako dan masker yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda NTT dan jajaran untuk membantu meringankan beban masyarakat selama masa pandemi COVID-19," katanya.

Komandan berbintang dua itu menambahkan banyak masyarakat di NTT yang benar-benar terdampak pandemi COVID-19, apalagi kini statusnya makin meningkat dengan adanya corona varian baru.

Sebelumnya, pihaknya sudah mendistribusikan bantuan yang sama ke sejumlah masyarakat di NTT yang terdampak bencana badai Siklon Tropis Seroja yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

Lebih lanjut, dia mengatakan sasaran penerima bantuan sosial dari Polda NTT Itu adalah masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, kaum dhuafa, panti asuhan, yatim piatu, buruh atau karyawan yang terkena PHK, dan pondok pesantren.

“Intinya masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 menjadi sasaran prioritas Polri," katanya.

Baca juga: Polda NTT sumbang 88 katong darah dalam aksi donor darah di Kupang

Kapolda mengatakan bahwa beberapa hari lalu, Polda NTT melakukan bakti sosial serta vaksinasi di wilayah pesisir pulau Timor yang waktu tempuh daratnya mencapai tiga jam.

Baca juga: Polda NTT targetkan 300 orang ikuti vaksinasi dalam bakti sosial

Polda NTT, ujarnya, akan terus memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Secara historis polisi lahir karena masyarakat. Oleh karenanya, jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucap Kapolda.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar