Polisi kawal ketat distribusi logistik PSU Sabu Raijua

id PSU Sabu Raijua, NTT, Kota Kupang, Polisi

Polisi kawal ketat distribusi logistik PSU Sabu Raijua

Persiapan distribusi logistik PSU di Sabu Raijua. ANTARA/Ho-Polres Sabu Raijua

Hari ini pendistribusiannya dilakukan di kecamatan terdekat yakni di Kecamatan Sabu Barat, setelah sebelumnya sudah dilakukan di kecamatan yang memang jauh
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur bersama Polres Sabu Raijua mengawal ketat pendistribusian logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabu Raijua jelang pelaksanaan PSU yang akan dilakukan pada Rabu (7/7).

"Hari ini pendistribusiannya dilakukan di kecamatan terdekat yakni di Kecamatan Sabu Barat, setelah sebelumnya sudah dilakukan di kecamatan yang memang jauh," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada wartawan di Kupang, Selasa, (6/7).

Ia menjelaskan pendistribusian sejumlah logistik PSU itu dilakukan langsung oleh Ketua KPU Sabu Raijua Kirenius Padji yang mana pengawalannya dilakukan oleh personel Polda NTT terdiri dari personel BKO Polda NTT dan Polres Sabu Raijua juga dibantu dari personel TNI.

Mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu mengatakan bahwa sejumlah logistik yang didistribusikan itu terdiri dari keperluan-keperluan penyelenggara PSU diantaranya, sebanyak 71 kotak suara dan 210 bilik suara.

"Selain itu, seluruh keperluan penyelenggara lainnya seperti tripleks, kelengkapan TPS, APD, minuman bervitamin juga disertakan dalam logistik tersebut," tambah Krisna.

Lebih lanjut kata dia, logistik PSU Pilkada Sabu Raijua untuk kecamatan Sabu Barat langsung didistribusikan menggunakan kendaraan dump truk sebanyak empat unit ke masing masing desa yakni, sebanyak 17 desa dan 1 kelurahan.

"Setelah logistik PSU Pilkada Sabu Raijua untuk kecamatan Sabu Barat tiba di masing-masing desa, akan langsung didistribusikan ke masing-masing TPS," katanya.

Sebelumnya juga kata dia pada Senin (5/7) personel kepolisian dan TNI juga mengawal ketat pendistribusian sejumlah logistik PSU ke empat kecamatan di kabupaten itu.

Baca juga: Kapolda NTT tegaskan TNI/Polri netral dalam PSU Sabu Raijua

Empat kecamatan itu antara lain, kecamatan Kecamatan Sabu Tegah, kecamatan Sabu Timur, kecamatan Sabu Liae serta kecamatan Hawu Mehara.

Baca juga: Polda tingkatkan pengamanan di Sabu Raijua jelang PSU

Lebih lanjut kata dia Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif telah mengatakan akan menindak tegas siapapun yang berani membuat rusuh pada saat Pilkada PSU di kabupaten itu. Kini ada 170 personel Polri yang sudah berada di kabupaten itu.