Pemkot Kupang pasang 300 lampu penerangan jalan

id Lampu jalan

Pemerintah Kota Kupang segera memasang 300 lampu penerangan jalan umum di Jalan Timor Raya sepanjang 12 km untuk membantu usaha ekonomi masyarakat pada malam hari. (Foto ANTARA/Rossa Panggabean)

"Fasilitas penerangan lampu jalan umum akan dibangun tahun 2018 agar kawasan jalan Timor Raya menjadi indah pada malam hari. Kita akan tata kawasan itu dengan memasang 300 lampu penerangan jalan umum," kata Jefrison Riwu Kore.
Kupang (Antaranews NTT) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, segera melakukan pemasangan 300 lampu penerangan jalan umum sepanjang 12 kilometer di ruas jalan Timor Raya guna memperindah pemandangan Kota Kupang pada malam hari.

"Fasilitas penerangan lampu jalan umum akan dibangun tahun 2018 agar kawasan jalan Timor Raya menjadi indah pada malam hari. Kita akan tata kawasan itu dengan memasang 300 lampu penerangan jalan umum," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Jumat.

Ia menegaskan pembangunan lampu penerangan jalan umum sepanjang 12 kilometer itu dilakukan mulai dari Jalan Siliwangi hingga wilayah Kelurahan Lasiana yang berbatasan dengan Kabupaten Kupang.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur ini, dengan pembangunan lampu penerangan jalan umum yang menghiasi kawasan jalan Timor Raya akan mendorong pelaku ekonomi mengembangkan usahanya pada malam hari.

"Geliat usaha ekonomi masyarakat di kawasan jalan Timor Raya pada malam hari akan terus bertumbuh karena ada dukungan penerangan jalan umum yang memadai. Usaha ekonomi tidak saja dilakukan siang hari tetapi bisa dilakukan malam hari," katanya.

Menurut orang nomor satu di Kota Kupang itu, kondisi ruas jalan Timor Raya selama ini sangat gelap akibat ketiadaan lampu penerangan jalan, sehingga menjadi tidak nyaman bagi warga dalam beraktivitas pada malam hari.

"Apabila ada dukungan fasilitas penerangan jalan yang memadai maka menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku ekonomi untuk mengembangkan usahanya pada malam hari," ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat yang melintas di ruas jalan Timor Raya juga akan menikmati keindahan cahaya lampu jalan umum yang ditata secara baik selama melintasi jalan sepanjang 12 kilometer itu. 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar