Sejumlah mesjid di Kota Kupang dapat bantuan hewan kurban dari Pemkot Kupang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Sejumlah mesjid di Kota Kupang dapat bantuan hewan kurban dari Pemkot Kupang

Wakil Wali Kota Kupang,Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man. (Antara/ Benny Jahang)

"Semoga bantuan hewan kurban ini bisa membantu masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi COVID-19,
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi ke sejumlah masjid di daerah itu guna disembelih pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kami siapkan 20 ekor sapi untuk disalurkan kepada umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha pada 2021," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Kupang, Kamis.

Heramanus Man mengatakan bantuan hewan kurban diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima.

Baca juga: Pemkot izinkan penyembelihan hewan kurban di masjid
Baca juga: Wagub NTT serahkan hewan kurban bantuan Presiden


"Semoga bantuan hewan kurban ini bisa membantu masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Menurut dia, penyerahkan hewan kurban dari Pemerintah Kota Kupang dilakukan secara simbolis tanpa diikuti acara seremoni yang lazim dilakukan selama ini.

Kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang dalam mendukung kegiatan keagamaan, yakni Idul Adha, yang dilakukan setiap tahun.

"Kondisi saat ini dengan pandemi COVID-19 tidak ada acara seremonial dilakukan saat penyerahan hewan kurban untuk menghindari adanya potensi kerumunan warga," ujar Hermanus Man.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang telah mengingatkan semua dewan masjid di kota itu agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama kegiatan penyembelihan hewan kurban berlangsung.

"Kami harapkan semua masyarakat dan panitia penyelenggara kegiatan Idul Adha untuk menaati protokol kesehatan dalam kegiatan ini," kata Hermanus Man.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021