NTT resmi miliki sendiri zona Danone Cup

id SIPRI

NTT resmi miliki sendiri zona Danone Cup

Koordinator Daerah NTT Aqua Danone Nation Cup 2018 Siprianus Seko. (ANTARA Foto/dok)
Kupang (AntaraNews NTT) - Koordinator Daerah NTT Aqua Danone Nation Cup 2018 Siprianus Seko mengatakan untuk penyelenggaraan Aqua Danone kali ini NTT resmi memiliki zona tersendiri setelah selama empat tahun bergabung dengan Bali.

"Hal ini berkat perjuangan dari pak Fahry Djemi Francis yang juga pengiat sepak bola NTT yang peduli dengan pembinaan usia dini sepak bola di NTT," katanya kepada Antara di Kupang, Sabtu.

Sipri menjelaskan NTT pertama kali masuk dan mengikuti turnamen tersebut pada tahun 2014 dimana saat itu yang mewakili NTT ada dua sekolah sepak Bola Aero Tech Sport dan Camar Lasiana.

Ditunjuk NTT menjadi zona sendiri untuk turnamen bergengsi itu menurutnya tentu saja menjadi sebuah kepercayaan luar biasa yang diberikan oleh Danone pusat.

"Awalnya NTT selalu masuk zona Danone Bali. Kondisi ini sangat menyulitkan tim NTT, karena mata rantai eventnya sangat panjang," kata Sipri yang juga wartawan olahraga Harian Pos Kupang itu.

"Waktunya sangat panjang, kemudian juga tentu saja dengan perjalanan yang jauh akan mengakibatkan kelelahan dari para peserta Danone," tambahnya.

Ia mengatakan setelah berdiskusi dengan Fahry Djemi Francis dan beberapa pegiat sepakbola NTT seperti Piter Fomeni, Dokter Sahadewa, David Fulbertus, dan Dwi Al Faris, maka diputuskan NTT harus zona sendiri.

Untuk mendapatkan rekomendasi zona sendiri, maka semua peserta diskusi dan berkoordinasi dengan jaringannya masing-masing di Danone untuk mendapatkan rekomendasinya.

"Ternyata perjuangan itu tidak gampang, kami sudah hampir putus asa untuk mendapatkan zona sendiri. Mungkin Tuhan berkehendak lain. Tiba-tiba saya di telepon oleh Pak Fahry, dan menginformasikan bahwa kita resmi ditunjuk Danone menjadi zona sendiri," katanya mengenang.

Ia mengatakan ternyata secara diam-diam Fahry Francis terus berjuang untuk mendapatkan rekomendasi tersebut sehingga ia menyampaikan rasa terima kasihnya.

Sipri berharap, setelah mendapat rekomendasi ini, tugas semua panitia dan Korda di masing-masing kabupaten/kota agar mewujudkan semua harapan sesuai yang diingankan Danone Pusat.

"Kita sudah berkomitmen untuk mewujudkan harapan Danone tersebut. Apalagi kita sudah didukung penuh Asprov PSSI NTT," katanya.