Pasien sembuh COVID-19 di Kota Kupang bertambah 35 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien sembuh COVID-19 di Kota Kupang bertambah 35 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA/ Benny Jahang)

...Selain penambahan pasien COVID-19 yang sembuh juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 10 orang sehingga bertambah menjadi 15.068 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 35 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona di daerah ini sehingga jumlah kesembuhan pasien COVID-19 bertambah menjadi 14.553 orang.

"Ada penambahan 35 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Minggu (19/9) sehingga total pasien yang sembuh di Kota Kupang menjadi 14.553 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin, (20/9).

Ia juga menjelaskan, selain penambahan pasien COVID-19 yang sembuh juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 10 orang sehingga bertambah menjadi 15.068 orang.

Sedangkan pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis dan isolasi mandiri masih tersisa 214 orang terdiri dari 144 orang melakukan isolasi mandiri, sementara pasien COVID-19 yang menjalani perawatan medis di rumah sakit ada 62 orang dan yang menjalani isolasi terpusat sebanyak delapan orang.

Ia juga mengatakan terjadi penambahan satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona sehingga jumlah kasus meninggal dunia karena COVID-19 mencapai 321 orang.

Ernest Ludji berharap warga Kota Kupang tetap taat protokol kesehatan pencegahan COVId-19, karena kasus aktif positif COVID-19 di daerah ini maish tinggi.

"Masyarakat Kota Kupang untuk tidak lengah tetap menggunakan masker selama melakukan interaksi dengan siapapun guna mencegah adanya paparan virus Corona," tegas Ernest.

Baca juga: BI NTT sebut percepatan vaksinasi jadi game charger pemulihan ekonomi

Baca juga: Dua Puskesmas di Kota Kupang terima bantuan mesin konsentrator oksigen