Pasien COVID-19 yang sembuh di kota Kupang terus bertambah

id NTT,kota kupang,COVID-19

Pasien COVID-19 yang sembuh di kota Kupang terus bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Ada tambahan dua orang yang meninggal di Kota Kupang, dari sebelumnya 326 orang bertambah menjadi 328 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyatakan 13 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh, sehingga secara akumulatif jumlah kesembuhan pasien yang terinfeksi corona jenis baru itu meningkat menjadi 14.802 orang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang yang kami terima hari ini terdapat 13 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Kupang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang,Senin (4/10).

Ia mengatakan, jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Kupang sangat tinggi hingga menembus 14.802 orang dari 15.226 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut Ernest Ludji, saat ini masih terdapat 96 orang pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan karena terinfeksi virus corona, terdiri dari 69 orang melakukan isolasi mandiri dan 27 orang menjalani perawatan di rumah sakit karena memiliki sakit bawaan.

Baca juga: Waspada kesehatan mental mengintai
Baca juga: Wabup Flotim apresiasi kesadaran masyarakat patuhi prokes


Dia menambahkan, 96 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu tersebar di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Alak 22 orang, Kecamatan Kelapa Lima 12 orang, Kecamatan Kota Lama 13 orang.

Sementara itu di Kecamatan Kota Raja enam orang, Kecamatan Maulafa 19 orang serta Kecamatan Oebobo 24 orang.

Ernest Ludji juga mengatakan pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona di Kota Kupang mencapai 328 orang.

"Ada tambahan dua orang yang meninggal di Kota Kupang, dari sebelumnya 326 orang bertambah menjadi 328 orang," katanya.

Menurut dia, tim gugus tugas gabungan penanganan COVID-19, terdiri dari aparat TNI/Polri dan satpol PP terus melakukan operasi penertiban protokol kesehatah pada semua tempat umum guna mencegah penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021