TNI bantu pompa air untuk enam titik di Ende

id NTT,Kabupaten Ende,Kodim 1602 Ende,Kodam 9 Udayana,pompa hidran

TNI bantu pompa air untuk enam titik di Ende

Ilustrasi - Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 1602 Ende di Kota Ende, Kabupaten Ende, Pulau Flores, NTT. (ANTARA/HO-Humas Kodim 1602 Ende)

...Bantuan pompa hidran ini untuk mengatasi kesulitan warga mengakses air bersih yang tersebar di Detukeli, Moni, Wologai, Kekandere, Nuabosi, Jamokeasa
Kupang (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1602 Ende Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyalurkan bantuan sebanyak enam¹ pompa air (hidran) yang dipasang pada enam titik lokasi di Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Bantuan pompa hidran ini untuk mengatasi kesulitan warga mengakses air bersih yang tersebar di Detukeli, Moni, Wologai, Kekandere, Nuabosi, Jamokeasa," kata Komandan Kodim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Marpaung dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu, (6/10).

Bantuan pompa air ini, kata dia merupakan program kerja dari Panglima Panglima Kodam 9 Udayana dalam rangka membantu mengatasi persoalan air bersih yang dialami warga di NTT.

Nelson menjelaskan bantuan pompa air ini tengah dalam proses pemasangan di lapangan. Ia mencontohkan seperti yang dikerjakan pada salah satu titik di Kekandere yang progresnya sudah mencapai 90 persen.

Ia mengatakan proses pengerjaan juga dilakukan bersama-sama TNI dan warga sebagai bagian dari sinergitas dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah setempat.

Baca juga: TNI-Polri fokus percepatan vaksinasi lansia di NTT

"Bantuan dan juga gotong royong dalam pengerjaan ini menunjukkan bahwa TNI milik bersama dan siap berkolaborasi dalam proses percepatan pembangunan," katanya.

Ia mengatakan bantuan infrastruktur air bersih maupun berbagai kegiatan pengabdian yang selama ini dilakukan merupakan bukti bahwa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan di daerah.

Baca juga: PLN NTT bantu bedah rumah prajurit TNI di Sikka

Nelson berharap bantuan pompa air ini dapat menjawab kesulitan warga di sekitar lokasi sasaran bantuan dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidupnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021