Pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa tujuh orang

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang

Pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa tujuh orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Kami berharap tujuh pasien ini segera sembuh sehingga daerah ini bisa menjadi daerah dengan status nihil kasus COVID-19
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis maupun isolasi mandiri kini tersisa tujuh orang.

"Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang terus mengalami penurunan, saat ini hanya tinggal tujuh orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede yang dihubungi di Kupang, Jumat, (8/10).

Menurut dia pasien COVID-19 itu berasal dari lima kecamatan, yaitu Amarasi Timur, Taebenu dan Kecamatan Kupang Tengah, masing-masing satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu empat pasien lainnya berasal dari Kupang Timur dan Kecamatan Takari, masing-masing terdapat dua kasus positif COVID-19.

"Penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang sangat drastis dalam pekan ini hingga tersisa tujuh kasus. Kami berharap tujuh pasien ini segera sembuh sehingga daerah ini bisa menjadi daerah dengan status nihil kasus COVID-19," ujarnya.

Dia mengatakan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang hingga saat ini mencapai 2.757 orang, dengan jumlah kesembuhan sebanyak 2.676 orang.

Sementara warga Kabupaten Kupang yang meninggal dunia karena terpapar virus corona jenis baru itu mencapai 74 orang

"Warga Kabupaten Kupang harus tetap waspada terhadap penyebaran kasus COVID-19, walaupun kasus COVID-19 terus menurun di daerah ini. Masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Martha Para Ede, mengingatkan.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang kini tersisa 22 orang

Baca juga: Pemerintah serahkan 350 sertifikat tanah untuk warga di Pulau Semau
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022