Kemenkominfo harapkan ANTARA NTT memperkuat edukasi lewat pemberitaan

id Kemenkominfo,Staf Khusus Menkominfo,Perum LKBN ANTARA,ANTARA Biro NTT,edukasi warga

Kemenkominfo harapkan ANTARA NTT memperkuat edukasi lewat pemberitaan

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Philip Gobang (kanan) saat berdiskusi dengan Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan di Kupang, Senin (18/10/2021). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

...Dari sisi diseminasi informasi, ANTARA di NTT perlu terus mengedukasi masyarakat agar semakin cerdas apalagi di era digitalisasi ini
Kupang (ANTARA) - Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Philip Gobang mengharapkan agar Perum LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Timur memperkuat edukasi bagi masyarakat melalui pemberitaan yang disajikan.

"Dari sisi diseminasi informasi, ANTARA di NTT perlu terus mengedukasi masyarakat agar semakin cerdas apalagi di era digitalisasi ini," katanya dalam kunjungannya ke Kantor LKBN ANTARA Biro NTT, didampingi Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Kupang Latuse
 di Kupang, Senin, (18/10).

Philip Gobang mengatakan ANTARA di NTT memiliki posisi yang straegis karena berada di wilayah provinsi yang berbatasan langsung dengan dua negara yakni di darat dan laut dengan Timor Leste serta berbatasan laut dengan Australia.

Oleh sebab itu, kata dia, posisi ini meski dimanfaatkan sebaik mungkin dalam hal memberikan informasi seluas-luasnya kepada publik di NTT.

Bersamaan dengan itu juga menjalankan peran komunikasi publik dengan menyampaikan aspirasi atau kebutuhan masyarakat agar diketahui pemerintah.

"Inilah peran startegis yang kami harapkan dapat dimainkan ANTARA di NTT," katanya.

Lebih lanjut Philip Gobang juga menyinggung terkait peran kemitraan ANTARA bersama mitra lainnya seperti Lembaga Penyiaran TVRI, RRI, berserta Kemenkominfo juga perlu terus-menerus didorong.

Hal ini penting karena dalam era digital ke depan, kata dia masyarakat akan mendapat banyak sekali kemudahan sehingga dari sisi diseminasi informasi, diperlukan pencerahan untuk menggunakan ruang digital yang ada.

"Masyarakat juga perlu didorong agar menangkap peluang di era digital untuk mendapatkan hal yang bermanfaat secara ekonomi, sosial, budaya, dan juga politik," katanya.

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan mengapresiasi sinergitas yang dibangun besama dalam kunjungan Staf Khusus Menteri Kominfo Philip Gobang beserta jajaran.

Kunjungan ini, kata dia juga sebagai bentuk dukungan terhadap ANTARA dalam menjalankan salah satu misinya mengembangkan jurnalisme Indonesia yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Analog switch-off to begin with five NTT regions
Baca juga: Kominfo: Penghentian siaran tv analog di NTT dimulai pada lima daerah