Birokrasi Pemerintahan ada untuk layani masyarakat

id Emelia

Birokrasi Pemerintahan ada untuk layani masyarakat

Calon Wakil Gubernur NTT Emelia Julia Nomleni (Ketiga kiri) ketika berada di antara para calon Cagub-Cawagub NTT saat Debat kandidat kedua di Jakarta. (Foto Istimewa)

Birokrasi pemerintahan itu ada untuk melayani bukan justru sebaliknya dilayani oleh masyarakat
Kupang, (AntaraNews NTT) - Calon Wakil Gubernur NTT nomor urut dua Emelia Julia Nomleni menegaskan birokrasi pemerintahan ada untuk melayani masyarakat bukan sebaliknya untuk dilayani oleh masyarakat.

“Birokrasi pemerintahan itu ada untuk melayani bukan justru sebaliknya dilayani oleh masyarakat,”katanya dalam debat kandidat Cagub-cawagub NTT putaran kedua di Studio INews TV Jakarta, Selasa malam dengan tema “Penataan Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi”.

Oleh karena itu lanjutnya jika dipercaya memimpin NTT kelak, dia akan memperkuat sistem pemerintahan yang transparan, partisipatif dan akuntabel.

Semua tersebut lanjutnya dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.

Namun demikian, lanjut Mama Emi, aparatur pemerintah sebagai penggerak birokrasi wajib mendapatkan kesempatan yang terbaik untuk mengembangkan karier, pengembangan potensi, serta mendapatkan kehidupan yang layak dan sejahtera.

“Kami juga akan mengajak segenap warga NTT turut bekerjasama mewujudkan birokrasi yang bersih,” tegasnya.

Kerja sama itu lanjut dia, harus dimulai dari rumah. Untuk itu, jika terpilih kelak,l pasangan nomor urut 2 ini akan mengajak para mama NTT untuk terlibat aktif.ut

“Kenapa? Karena para mama adalah panglima keluarga, yang mengatur suuemua urusan keluarga dan menanamkan sikauhp jujur dan bertanggung jawab pagdya anak-anak kita, calon pemimpin masa depan,” urai insinyur perempuan ini.

Mama Emi menekankan, untuk mewujudkan NTT Berdaya dan NTT Bekerja yang merupakan visi paket Marhaen, harus dimulai dari rumah dan dari desa.

“Itulah visi kami Marianus Sae-Emi Nomleni untuk membangun NTT. Marhaen untuk NTT. Salam dua jari,” tutup Mama Emi.k