Jenazah anggota Brimob korban penusukan teroris tiba di Kupang

id brimod

Jenazah anggota Brimob korban penusukan teroris tiba di Kupang

Jenazah Bripka Marhum Prenctje, korban penusukan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok tiba di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (11/5) pagi. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Jenazah anggota intel Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur Bripka Marhum Prenctje tiba di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (11/5) pagi.
Kupang (AntaraNews NTT) - Jenazah anggota intel Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur Bripka Marhum Prenctje yang menjadi korban penusukan teroris di depan Markas Brimob Depok Jabar tiba di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (11/5) pagi.

Kedatangan Jenazah Marhum diantar langsung oleh istri dan tiga orang anaknya serta sejumlah keluarga besarnya yang berada di Jakarta.

Saat tiba di kargo Bandara El Tari Kupang, sejumlah pasukan Brimob Polda NTT serta sejumlah personel dari Polres Kupang Kota juga sudah berkumpul dan siap menyambut mkedatangkan jenazah tersebut.

Adik kandung korban Sarifuddin Prenctje saat ditemui di Bandara El Tari mengaku jenazah korban nantinya akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Malua Galiau Batu Nirwala, Desa Petleng, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor.

"Hari ini langsung dibawa ke Alor menggunakan kapal Basarnas dan langsung dimakamkan pada pukul 15.00 Wita," tuturnya.

Usai disambut di Bandara El Tari Kupang, jenazah langsung dibawa ke Pelabuhan Navigasi Tenau dan diberangkatkan menggunakan kapal Basarnas.

Sebelumnya pada Kamis (10/5) malam anggota Intel Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Brigadir Kepala (Bripka) Polisi Marhum menjadi korban penusukan yang dilakukan seseorang tidak dikenal di sekitar Markas Komando (Mako) Brimob Polri Kelapa Dua Depok.

Korban sempat berteriak yang didengar anggota Brimob Briptu Mato dan Briptu Grusce yang menembak pelaku hingga tewas lantaran berusaha melarikan diri.

Bripka Marhum sempat dibawa ke RS Bhayangkara Brimob namun korban menghembuskan napas terakhir.

Sementara setelah ditelusuri jenazah pelaku penikaman tersebut adalah seorang mahasiswa yang berinisial TS.