Emelia Ajak Masyarakat Nyatakan Tidak Pada Teroris

id Emelia

Emelia Ajak Masyarakat Nyatakan Tidak Pada Teroris

Ketua DPD GAMKI Kupang Emelia Julia Nomleni yang juga adalah calon Wakil Gubernur NTT berjalan di tengah pemuda saat Pawai Kemenangan Paskah di Kupang, Senin (2/4). (Foto Antara/Kornelis Kaha).

“Kasus pengeboman yang dilakukan teroris di sejumlah gereja di Surabaya dan beberapa tempat lainnya menimbulkan luka dan keprihatinan banyak pihak. Oleh karena itu saya mengajak semuanya untuk menyatakan tidak pada teroris

Kupang, (AntaraNews NTT) - Calon Wakil Gubernur NTT Nomor urut sua Emelia Julia Nomleni mengajak masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu untuk menyatakan tidak pada teroris.

“Kasus pengeboman yang dilakukan teroris di sejumlah gereja di Surabaya dan beberapa tempat lainnya menimbulkan luka dan keprihatinan banyak pihak. Oleh karena itu saya mengajak semuanya untuk menyatakan tidak pada teroris,” kata Emelia kepada wartawan di Kupang, Senin (14/5).

Menurut Mama Emi, sapaan Emellia, negara dan masyarakat wajib menjaga keamanan dan ketenangan lingkungan di Indonesia. 

Ungkapan "Katakan Tidak untuk Terorisme" ini, bagi Mama Emi sangat penting. Baginya, ini bukanlah persoalan antara minoritas dan mayoritas.

“Ini persoalan kemanusiaan. Dengan adanya bom yang terjadi berkali-kali, membuat hati kita terluka dan kemanusiaan kita dicabik-cabik. Kekerasan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi. Kalau terjadi, kita lawan, karena ini mencederai kemanusiaan," katanya. 

Pasangan Marianus Sae itu berharap, rasa persatuan, solidaritas, saling dukung, harus ada dan bertumbuh di hati masyarakat Indonesia. Masyarakat, dengan berbagai cara harus menjaga semua hal baik uitu.

 “Karena ketika kita tidak saling memperhatikan, tidak saling mendukung, apatis, itu bisa berpoteynsi menimbulkan hal-hal buruk, dan kita dengan mudah diobrak-abrik," ujarnya tegas.nhh

Tidak lupa, politisi berambut putih ini mengimbau agar tiap keluarga memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya. 

“Semuanya berawal dari keluarga. Keluarga berperan sangat besar dalam mendidik manusia agar bisa berguna bagi banyak orang. Tanpa pendidikan yang baik dalam keluarga, kekerasan dalam bentuk apapun akan sulit diberantas. Memberantas terorisme tak hanya menjadi tugas pemerintah, tapi semua keluarga di Indonesia," pungkasnya.