Pemkot Kupang optimistis vaksinasi COVID-19 capai target

id NTT,PPKM Level III,PPKM Natal tahun baru,kota kupang

Pemkot Kupang optimistis vaksinasi COVID-19 capai target

Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man. ANTARA/ Benny Jahang

...Kami optimis capaian vaksinasi di Kota Kupang hingga akhir Desember 2021 bisa tembus 90 persen, karena saat ini petugas kesehatan masih terus menggenjot vaksinasi di semua puskesmas
Kupang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man optimis vaksinasi COVID-19 akan mencapai 90 persen pada awal Desember 2021 dari sebanyak 333.628 sasaran.

"Kami optimis capaian vaksinasi di Kota Kupang hingga akhir Desember 2021 bisa tembus 90 persen, karena saat ini petugas kesehatan masih terus menggenjot vaksinasi di semua puskesmas," kata Hermanus Man di Kupang, Selasa, (23/11).

Dia mengatakan capaian vaksinasi dosis pertama COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini sudah dilakukan kepada 281.543 orang atau 84,39 persen.

"Kami patut bersyukur capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Kupang merupakan yang tertinggi dari kabupaten lainnya di NTT," tegas Hermanus Man.

Sementara itu menurut Hermanus Man, warga Kota Kupang yang telah mendapat suntikan vaksinasi dosis kedua mencapai 203.966 orang atau 61,14 persen.

Ia menjelaskan, percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan guna mengantisipasi adanya potensi gelombang III COVID-19 yang terjadi usai libur Natal dan Tahun baru.

"Kami berharap warga Kota Kupang yang belum mendapat vaksinasi COVID-19 supaya segera mendatangi puskesmas terdekat. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi adanya potensi gelombang III COVID-19 seperti yang sedang terjadi di beberapa negara," tegasnya

Baca juga: Kemenkominfo gelar kegiatan Literasi Digital Netizen Fair di Kota Kupang
Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 dosis 2 di Kota Kupang tembus 60,89 persen