Pemkab Sabu Raijua targetkan 65.000 warga divaksin hingga Desember 2021

id Vaksinasi COVID-19,NTT,Sabu Raijua,Wakil Bupati Sabu Raijua,target vaksinasi

Pemkab Sabu Raijua targetkan 65.000 warga divaksin hingga Desember 2021

Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale (kanan) saat memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19. (ANTARA/HO-Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Ulia Kale)

...Saat ini vaksinasi terus berjalan setiap hari menuju target kami di akhir 2021 sebanyak 65.000 orang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, menargetkan sebanyak 65.000 warga setempat divaksin COVID-19 hingga akhir 2021.

"Saat ini vaksinasi terus berjalan setiap hari menuju target kami di akhir 2021 sebanyak 65.000 orang," kata Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale ketika dihubungi dari Kupang, Selasa, (30/11).

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sabu Raijua sudah mencapai lebih dari 50 persen dari total sasaran penerima vaksin yang  hampir 70 ribu orang.

Sejauh ini, kata dia masyarakat setempat juga memiliki antusias yang tinggi untuk divaksin sehingga pelaksanaan di lapangan terus berjalan setiap hari.

"Bahkan mereka juga harus antre karena kondisi sumber daya atau tenaga vaksinator kami terbatas," katanya.

Yohanis mengatakan pelaksanaan vaksinasi di daerah itu  berjalan lancar karena persediaan vaksin selalu ada serta semua wilayah dapat dijangkau dengan mudah.

Pemerintah daerah, kata dia juga terus menyosialisasikan terkait vaksinasi kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk divaksin.

"Kami juga menggunakan kesempatan di mimbar-mimbar rumah ibadah, momentum kedukaan dan sebagainya untuk sosialisasi terkait vaksinasi ini," katanya.

Ia menambahkan berbagai pemerintah daerah berupaya menggunakan berbagai instrumen untuk mempercepat vaksinasi menuju kekebalan komunitas agar aktivitas pembangunan di berbagai sektor segera pulih kembali.

Baca juga: Bupati Sabu: Kasus kekerdilan anak menurun 6,2 persen

Baca juga: Warga Sabu Raijua butuh bantuan tempat penampungan air
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022