Kasus COVID-19 di Kota Kupang tambah dua orang

id NTT,COVID-19 kota kupang,Kota Kupang

Kasus COVID-19 di Kota Kupang tambah dua orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yang kami terima hari ini bahwa ada penambahan dua kasus aktif COVID-19 di Kota Kupang
Kota Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan ada penambahan dua kasus aktif COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga totalnya menjadi 15.463 orang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yang kami terima hari ini bahwa ada penambahan dua kasus aktif COVID-19 di Kota Kupang sehingga jumlah kasus positif COVID-19 menjadi bertambah di daerah ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Rabu, (1/12).

Ia mengatakan dengan penambahan dua kasus itu maka pasien COVID-19 yang dalam perawatan karena terpapar COVID-19 di Kota Kupang juga bertambah menjadi 28 orang.

Para pasien yang melakukan isolasi mandiri 18 orang dan perawatan di rumah sakit 10 orang.

Ia menjelaskan pasien positif COVID-19 itu tersebar di enam kecamatan dengan jumlah terbanyak terdapat di Kecamatan Oebobo ada sembilan orang.

Sementara di Kecamatan Alak, Kecamatan Kota Raja dan Kecamatan Maulafa masing-masing tiga orang.

Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kelapa Lima dan Kota Lama memiliki masing-masing lima warga yang terkondfirmasi positif COVID-19.

Selain terjadi penambahan kasus menurut dia juga terdapat satu pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona sehingga jumlah kesembuhan bertambah menjadi 15.102 orang.

Dia menegaskan selama pandemi COVID-19 menyebabkan 333 orang warga Kota Kupang meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Menurut dia, Pemerintah Kota Kupang tetap melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam berbagai aktivitas, sekalipun daerah ini sudah dalam status PPKM Level I.

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang tembus 85 persen

Baca juga: Disdiknas sebut 45 SD di Kota Kupang belum diizinkan PTM
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022