Kru Pesawat Jalani Pemeriksaan Kesehatan

id Arus Mudik

Sejumlah kru pesawat jalani pemeriksaan kesehatan di Bandara El Tari Kupang, Jumat (8/6). (Foto Humas Bandara El Tari)

"Pemeriksaan ini sudah dilakukan sejak pukul 05.00 wita. Baik bagi kru pesawat yang akan berangkat dan mereka yang baru tiba di bandara El Tari Kupang,
Kupang, AntaraNews NTT - PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT melakukan pemeriksaan kesehatan sejumlah kru pesawat terbang yang terbang melalui bandara El Tari,guna mencegah hal yang tak diinginkan selama bertugas.

"Pemeriksaan ini sudah dilakukan sejak pukul 05.00 wita. Baik bagi kru pesawat yang akan berangkat dan mereka yang baru tiba di bandara El Tari Kupang," kata Kepala Humas Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman kepada Antara di Kupang, Jumat (8/6).

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan itu dimaksudkan untuk memastikan kru pesawat tidak terpengaruh dengan Narkotika, ataupun minuman beralkohol saat bertugas atau saat terbang membawa pemudik.

Lebih lanjut ia mengatakan proses pemeriksaan kru pesawat dilakukan secara tertutup di dekat ruang tunggu pemudik.

"Hal ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, serta demi kelancaran keselamatan penerbangan," tambahnya.

Sejumlah jenis pemeriksaan yang dilakukan diantaranya seperti pemeriksaan tensi darah, Tekanan Darah, pemeriksaan alkohol murni pernafasan.

Disamping itu juga pemeriksaan urine untuk mencegah terjadinya penggunaan narkoba atau sejenisnya saat bertugas.

Kadir menambahkan, pemeriksaan kesehatan kru pesawat akan terus dilakukan. Dan untuk Jumat (8/6) hari ini pemeriksaannya akan dilakukan sampai pesawat terakhir yakni pada pukul 23.00 wita.

"Kegiatan ini juga bagian dari tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dijalin selama ini dengan BNNP," tegas Kadir.





 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar