KM Bukit Siguntang layani pemudik hingga H-1

id Pelni

KM Bukit Siguntang layani pemudik hingga H-1

Pelayaran KM Bukit Siguntang pada H-1 dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Lewoleba di Pulau Lembata.

KM Bukit Siguntang masih melayani para pemudik Lebaran 2018 hingga H-1 dari Pelabuhan Tenau Kupang, NTT menuju Lewoleba di Pulau Lembata dan seterusnya ke Makassar, Sulawesi Selatan.
Kupang (AntaraNews NTT) - KM Bukit Siguntang masih melayani para pemudik Lebaran 2018 hingga H-1 dari Pelabuhan Tenau Kupang, NTT menuju Lewoleba di Pulau Lembata dan seterusnya ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Humas PT Pelindo III Tenau Kupang Wilis Aji mengemukan para pemudik masih diberangkatkan dari Pelabuhan Tenau Kupang, pada H-1, Kamis (14/6) dengan KM Bukit Siguntang.

Ia menjelaskan, pelayaran KM Bukit Siguntang dijadwalkan Kamis (14/6) hari ini sekitar pukul 12.30 Wita menuju Lewoleba, Kabupaten Lembata dengan asumsi pemudik sekitar 2.000 orang.

Selain itu, lanjut Wilis, pada Jumat (15/6) besok, juga masih ada layanan penyeberangan KM Awu dari Pelabuhan Tenau menuju Kalabahi, Kabupaten Alor.

Pihaknya mencatat, jumlah penumpang yang naik dari Pelabuhan Tenau dari H-15 hingga H-2 Lebaran sebanyak 9.535 orang.

Baca juga: Puncak arus mudik Lebaran terjadi pada H-4
Pemudik kapal laut (Antara NTT)
Para penumpang memanfaatkan layanan kapal-kapal Pelni maupun kapal cepat antarpulau ke berbagai daerah di provinsi berbasiskan kepulauan ini untuk melakukan mudik guna merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman..

Sementara itu, jumlah penumpang yang turun di pelabuhan setempat hingga H-2 sebanyak 7.960 orang.

Ia menambahkan, layanan arus mudik di Pelabuhan Tenau hingga H-1 terpantau aman dan lancar dengan dukungan pengamanan aparat TNI-Polri setempat.

Pihaknya bersama berbagai stakeholder di pelabuhan yang dikoordinasi Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tenau telah membentuk posko pengamanan bersama untuk mudik Lebaran 2018 yang beroperasi dari H-15 hingga 15 hari setelah Lebaran.

Baca juga: Pelni tambah frekuensi pelayaran
KM Umsini