Pemkab Belu apresiasi bantuan listrik gratis bagi 250 KK di perbatasan

id Listrik desa,listrik untuk warga perbatasan,perbatasan RI-Timor Leste,NTT,Kabupaten Belu,PLN NTT,Program TJSL

Pemkab Belu  apresiasi bantuan listrik gratis bagi 250 KK di perbatasan

Bupati Belu Agustinus Taolin saat menyalahkan meteran listrik pada salah satu rumah warga Dusun Asulait, Desa Sarabau, yang mendapat bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN Unit Induk Wilayah NTT. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Hadirnya listrik ini adalah kado Natal yang terindah bagi masyarakat yang selama ini merindukan listrik PLN,"
Kupang (ANTARA) - Bupati Belu, Nusa Tenggara Timur Agustinus Taolin mengapresiasi bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN bagi sebanyak 250 kepala keluarga di Dusun Asulait, Desa Sarabau, Kabupaten Belu yang berada di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap PLN yang menghadirkan listrik gratis bagi masyarakat di wilayah perbatasan yang selama ini sangat merindukan listrik PLN," katanya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu (22/12).

Ia mengatakan hal itu menanggapi bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN Unit Induk Wilayah NTT bagi masyarakat Dusun Asulait, di Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur yang berbatasan wilayah dengan Timor Leste.

Pihaknya mencatat sebanyak 250 KK di Dusun Asulait mendapat bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca juga: PLN NTT alirkan listrik bagi 525 KK di pelosok TTS
Baca juga: PLN NTT: 1.899 KK dapat sambungan listrik gratis


Bupati Agustinus mengatakan dengan hadirnya listrik ini maka masyarakatnya yang berada di wilayah beranda NKRI itu bisa menyambut Natal dan Tahun Baru dengan sukacita.

"Hadirnya listrik ini adalah kado Natal yang terindah bagi masyarakat yang selama ini merindukan listrik PLN," katanya.

Ia mengatakan lebih dari hal itu, dengan hadirnya listrik PLN maka pembangunan di wilayah perbatasan bisa bertumbuh lebih cepat seperti sektor pendidikan, kesehatan hingga berbagai usaha ekonomi masyarakat.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko mengatakan kehadiran PLN untuk melistriki wilayah perbatasan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari beranda terdepan.

Penyambungan listrik gratis bagi masyarakat ini disalurkan melalui Program TJSL serta dukungan sumbangan dana dari pegawai PLN melalui Program One Man One Hope (OMOH).

"Kami berharap dengan adanya listrik PLN ini pembangunan di perbatasan bisa bertumbuh lebih cepat, terutama sektor-sektor ekonomi masyarakat," katanya.

Jatmiko menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar ke depan bisa menghadirkan listrik di lokasi pemukiman warga yang belum menikmati listrik.