Candra Wijaya apresiasi dukungan BNI untuk bulutangkis nasional

id BNI,candra wijaya,bni dukung bulutangkis,tradisi emas olimpiade

Candra Wijaya apresiasi dukungan BNI untuk bulutangkis nasional

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI). (ANTARA/HO-BNI)

...Mereka telah berkorban dari kecil dan tidak mudah mencari pemain seperti mereka

Jakarta (ANTARA) - Peraih medali emas Olimpiade 2000, Candra Wijaya, mengapresiasi dukungan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk kepada bulutangkis nasional, terutama karena telah menjadi sponsor resmi utama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ia menilai dukungan tersebut juga perlu dilakukan oleh banyak pihak lainnya karena pembinaan para calon atlet yang berkelanjutan merupakan hal paling penting untuk senantiasa membawa industri bulutangkis konsisten mencetak prestasi berkelas dunia.

“Saya sebagai mantan atlet dan sekarang pembina mengapresiasi dukungan BNI kepada bulutangkis nasional secara maksimal dan energinya besar sekali. Harapannya, banyak dukungan dan sinergi lain yang sama luar biasanya,” ujar Candra dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, (28/12)..

BNI dengan PBSI telah sepakat menandatangani nota kesepahaman berisi komitmen dukungan yang berlangsung selama empat tahun dari 2021-2025, sehingga dibutuhkan dukungan yang solid, baik dari pemerintah, perbankan, hingga institusi lain dalam dukungan mempertahankan tradisi emas Olimpiade Indonesia yang telah diraih.

“Industri bulutangkis sebenarnya sudah merupakan sebuah target. Bulutangkis sebagai olahraga kebanggaan nasional sangat diharapkan terus-menerus berprestasi, supaya tidak kehilangan momen-momen dan sejarah kejayaan masa lalu karena persaingan industri bulutangkis di dunia kini semakin ketat,” katanya.

Candra berharap BNI, pemerintah dan pihak lainnya mendukung cabang olahraga bulutangkis untuk memberikan kebanggaan nasional agar para pemain bisa sepenuhnya mencurahkan tenaga dan prestasinya, terutama bagaimana pembinaan berkelanjutan untuk pemain junior ke bawah agar mempertahankan motivasi secara teknikal dan mental.

"Dukungan BNI ini sangat besar karena ada beberapa kali kejuaraan sampai akhir tahun. Semoga tidak pupus generasi berikutnya yang diandalkan,” tambahnya.

Baca juga: Dirut BNI sabet penghargaan dari CNBC dan Infobank

Dia turut berharap Indonesia tak mengurangi kecepatan dalam mencetak generasi penerus bulutangkis yang bisa diandalkan pada tahun 2024-2028, lantaran bibit baru pebulutangkis berprestasi sangat diperlukan agar dunia olahraga tetap bergairah dalam mencetak prestasi.

Memiliki atlet-atlet yang berprestasi merupakan suatu keberkahan bagi Indonesia, sehingga prestasi itu pun diharapkan berlanjut karena telah diraih para pebulutangkis muda, mulai dari Anthony Ginting, Jonatan Christie (Jojo), Greysia Polii, Marcus Gideon, hingga Kevin Sanjaya.

Baca juga: Program Aku Saudagar Muda 2021 BNI menerima 2.510 pendaftar

“Mereka telah berkorban dari kecil dan tidak mudah mencari pemain seperti mereka. Harus sudah kelihatan pengganti-pengganti mereka yang akan meneruskan tongkat estafet yang sudah diberikan,” tutur Candra.