Lion Air buka rute Surabaya-Labuan Bajo

id wings air

Lion Air buka rute Surabaya-Labuan Bajo

Sebuah pesawat wings air milik Lion Air group diparkir di Bandara El Tari Kupang., Nusa Tenggara Timur. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Maskapai penerbangan Lion Air Group Nusa Tenggara Timur segera membuka layanan penerbangan langsung dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Labuan Bajo di Flores Barat, Nusa Tenggara Timur dan sebaliknya.
Kupang (AntaraNews NTT) - Maskapai penerbangan Lion Air Group Nusa Tenggara Timur segera membuka layanan penerbangan langsung dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Labuan Bajo di Flores Barat, Nusa Tenggara Timur dan sebaliknya.

"Kami segera melayani rute penerbangan baru dari Surabaya ke Labuan Bajo, tepatnya mulai 8 Juli 2018," kata Manajer Lion Air Group Nusa Tenggara Timur (NTT) Rinus T Zebua ketika dihubungi Antara di Kupang, Kamis (21/6)

Penerbangan yang menghubungkan Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur dengan Kota Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat di Pulau Flores itu dilayani maskapai Wings Air dengan pesawat ATR 72-600 pada setiap hari Selasa, Sabtu dan Minggu dengan kapasitas 72 kursi.

Wings Air akan mengoperasikan rute tersebut dengan jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 08.30 WIB. Untuk rute sebaliknya, kata dia, akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Komodo pada pukul 12.45 WITA.

Baca juga: Lion Air layani rute penerbangan Kupang-Lombok

Menurut Rinus, pembukaan layanan penerbangan langsung ini merupakan upaya manajemen Lion Air Group bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam membangun konektivitas antarwilayah di Tanah Air.

Selain itu untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke dua wilayah terutama di Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas nasional, yang terkenal memiliki Taman Nasional Komodo.

Belum lama ini, kata dia, pihak managemen melalui maskapai Wings Air juga telah membuka layanan penerbangan Kupang-Lombok dan sebaliknya yang beroperasi mulai 25 Mei 2018 lalu.

Rinus menambahkan, untuk layanan penerbangan langsung Surabaya-Labuan Bajo ini merupakan yang pertama dibuka karena selama ini masih melalui Denpasar, Bali. "Sepertinya kami yang pertama membuka rute ini, semuanya selama ini masih via Denpasar," katanya.

Baca juga: Penumpang penerbangan Kupang-Lombok capai 60 persen