Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang sudah sampai 92,77 persen

id NTT,COVID-19 kota kupang,capaian vaksinasi

Capaian vaksinasi  COVID-19 di Kota Kupang sudah sampai 92,77 persen

Seorang warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan vaksinasi COVID-19, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Benny Jahang)

erutama dalam menghadapi paparan virus varian baru Omicron yang mulai meningkat di sejumlah daerah di Tanah Air,"
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama mencapai 92,77 persen dari 333.628 sasaran wajib vaksinasi di daerah ini.

"Capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di Kota Kupang terus meningkat dan telah melampau target yang ditetapkan pemerintah Kota Kupang mencapai 90 persen," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Selasa (18/1).

Ia menjelaskan sesuai data pada Dinas Kesehatan Kota Kupang hingga Selasa, warga yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di ibu kota Provinsi NTT itu mencapai 309.552 orang atau 92,77 persen.

Baca juga: Ratusan ribu warga Kabupaten Kupang telah divaksinasi COVID-19
Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Manggarai Barat capai 83 persen


Menurut dia, tingginya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan melakukan vaksinasi COVID-19 mendorong meningkatnya capaian vaksinasi.

Vaksinasi dosis kedua hingga saat ini sudah mencapai 67,83 persen dengan sasaran yang telah mendapat vaksinasi mencapai 226.309 orang.

"Pemerintah Kota Kupang menargetkan capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua mencapai 70 persen," katanya.

Dia berharap, masyarakat Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua segera melakukan vaksinasi agar bisa melindungi diri dari paparan virus corona.

"Terutama dalam menghadapi paparan virus varian baru Omicron yang mulai meningkat di sejumlah daerah di Tanah Air," kata Ernest Ludji.