Cakupan vaksinasi di Kota Kupang sudah mencapai 94 persen

id NTT,COVID-19 kota kupang

Cakupan vaksinasi di Kota Kupang  sudah mencapai 94 persen

Tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang melakukan vaksinasi bagi warga Kota Kupang beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Vaksinasi COVID-19 sangat penting apalagi kasus varian baru COVID-19 Omicron terus meningkat di sejumlah daerah di luar NTT
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan menyebutkan cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur terus meningkat hingga menembus 94,44 persen dengan sasaran 315.066 orang.

"Pemerintah Kota Kupang tentu merasa bersyukur karena partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi sehingga capaian vaksinasi COVID-19 terus meningkat," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin, (24/1).

Ia menjelaskan vaksinasi dosis pertama COVID-19 di Kota Kupang telah dilakukan terhadap 315.066 orang dari 333.628 orang sasaran wajib vaksinasi.

Sementara itu menurut Ernest Ludji, capaian vaksinasi dosis kedua COVID-19 sudah mendekati 70 persen atau 68,37 persen dengan 228.103 orang sasaran yang telah divaksinasi.

Menurut dia tingginya capaian vaksinasi di Kota Kupang karena dukungan berbagai pihak seperti TNI/Polri dan organisasi profesi maupun partai politik yang ikut membantu melakukan vaksinasi masal COVID-19 bagi masyarakat daerah ini.

Menurut Ernest Ludji pemerintah terus mendorong warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua untuk segera melakukan vaksin guna melindungi diri dari paparan virus Corona, karena saat ini ketersediaan vaksin sangat memadai.

"Vaksinasi COVID-19 sangat penting apalagi kasus varian baru COVID-19 Omicron terus meningkat di sejumlah daerah di luar NTT, sehingga perlu diantisipasi secara dini dengan melakukan vaksin," kata Ernest Ludji.

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Kupang juga sedang kebut untuk melakukan vaksinasi terhadap para lanjut usia yang masuk dalam kelompok rentan terpapar virus Corona.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah 13 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Kota Kupang bertambah satu orang