Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah 13 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah 13 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Berdasarkan laporan perkembangan penanganan COVID-19 dari dinas kesehatan hari ini ada tambahan 13 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat ada tambahan 13 kasus COVID-19 di daerah itu, sehingga total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 15.631 orang.

"Berdasarkan laporan perkembangan penanganan COVID-19 dari dinas kesehatan hari ini ada tambahan 13 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Jumat, (21/1).

Ia menyebutkan tambahan 13 kasus itu diperoleh dari hasil pemeriksaan sampel swab dari pasien kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

"Pasien positif COVID-19 itu merupakan hasil penelusuran kontak erat dengan pasien COVID-19," katanya.

Dia mengatakan selain tambahan kasus positif juga ada tambahan pasien COVID-19 yang sembuh dari paparan virus corona sebanyak empat orang, sehingga total pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus itu di Kota Kupang mencapai 15.260 orang.

Ernest Ludji mengatakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis di Kota Kupang mencapai 36 orang, terdiri atas 30 orang melakukan perawatan mandiri di rumah dan enam orang dirawat di rumah sakit.

Para pasien COVID-19 yang dalam perawatan itu merupakan warga Kecamatan Alak, Kecamatan Kelapa Lima, Kecamatan Kota Lama, masing-masing dua orang .

Sementara itu Kecamatan Oebobo empat orang, Kecamatan Maulafa 16 orang dan Kecamatan Kota Raja 10 orang yang dirawat karena terkonfirmasi positif COVID-19.

Dia juga mengatakan tidak ada tambahan kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kota Kupang, sehingga jumlah warga yang meninggal dunia karena paparan virus corona daerah itu dilanda pandemi COVID-19 mencapai 335 orang.

Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang sudah sampai 92,77 persen

Baca juga: Kota Kupang tunggu petunjuk teknis untuk vaksinasi penguat