Manggarai Barat akan melakukan vaksinasi penguat untuk 17.061 warga lansia

id vaksinasi manggarai barat,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Manggarai Barat akan melakukan vaksinasi penguat untuk 17.061 warga lansia

Arsip Foto. Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 sebelum disuntikkan kepada warga. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

...Pelayanan vaksinasi penguat bagi warga lansia disediakan di 22 puskesmas di wilayah Manggarai Barat
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 penguat pada 17.061 warga lanjut usia (lansia) di wilayahnya.

Pemberian tambahan dosis vaksin COVID-19 bagi warga lansia yang sudah mendapat vaksinasi dosis kedua paling tidak enam bulan sebelumnya dilaksanakan mulai Kamis (20/1).  

Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami di Labuan Bajo, Senin, (24/1) mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi penguat bagi warga lansia disediakan di 22 puskesmas di wilayah Manggarai Barat.

Ia menjelaskan, warga yang dalam vaksinasi dosis pertama dan kedua mendapat suntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac akan mendapat tambahan dosis vaksin AstraZeneca sedangkan warga yang mendapat suntikan dosis pertama dan kedua vaksin AstraZeneca akan mendapat tambahan suntikan vaksin buatan Moderna sebagai penguat.

Paulus mengimbau warga yang sudah memenuhi syarat untuk mendapat vaksinasi penguat mendatangi fasilitas kesehatan pemerintah yang menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Polda NTT dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Presiden sebut 301 juta dosis vaksin COVID-19 sudah disuntikkan ke rakyat


Dia juga mengingatkan kembali warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi.