RUPS Bank NTT usulkan calon direktur utama

id Bank NTT

RUPS Bank NTT usulkan calon direktur utama

Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik Oebufu Kupang.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nusa Tenggara Timur mengusulkan empat calon pengisi lowongan jabatan direktur utama dan direktur umum pada bank milik pemerintah daerah itu.
Kupang (AntaraNews NTT) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nusa Tenggara Timur mengusulkan empat calon pengisi lowongan jabatan direktur utama dan direktur umum pada bank milik pemerintah daerah itu.

"RUPS luar biasa itu mengusulkan Didakus Adi Leba, Bonefasius Ola Masan calon direktur umum, dan Hilarius Minggu (Direktur Kepatuhan) dan Absalom Sine (Direktur Pemasaran Kredit) sebagai calon direktur utama," kata Komisaris Utama Bank NTT Elias Hali Lanan di Kupang, Rabu (4/7).

Ia mengatakan, keempat orang tersebut selanjutnya akan mengikuti `fit and proper test` oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta sebagai prasyarat menuju kursi dirut dan dirum Bank NTT.

Hali Lanan menambahkan, jika dua di antara empat yang diusulkan RUPS disetujui OJK maka akan ada satu jabatan direksi yang lowong. "Jabatan yang lowong itu akan dipilih lagi melalui RUPS," katanya.

"Saya tidak tahu apakah mereka akan mengikuti `fit and proper test` atau klarifikasi. Keputusannya ada di tangan OJK. Kami hanya mengusulkan saja," katanya dan mengharapkan agar dalam pekan ini, OJK sudah mengagendakan uji kompetensi calon yang telah diusulkan para pemegang saham mengingat posisi direktur utama dan direktur umum sudah cukup lama lowong.

Baca juga: ATM Bank NTT tak berisi uang, nasabah kecewa berat
Baca juga: Kontribusi Bank NTT terhadap PAD mencapai Rp66 miliar