Kebakaran rumah di Labuan Bajo berasal dari dapur berisikan bensin

id Kebakaran, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Kebakaran rumah di Labuan Bajo berasal dari dapur berisikan bensin

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang melanda satu unit rumah di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (1/2/2022) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Yoga menyebut kebakaran tersebut menghanguskan bangunan permanen, seluruh perabotan rumah, dan dua kamar indekos.
Labuan Bajo (ANTARA) - Kebakaran yang melanda satu unit rumah di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT pada Selasa sore diperkirakan berasal dari dapur rumah tersebut yang juga menyimpan bensin.

"Sumber api diperkirakan berasal dari dapur rumah yang mana pemilik rumah juga menyimpan bensin botolan di dapur," kata Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat Iptu Yoga Dharma  Susanto di Labuan Bajo, Selasa (1/2).

Rumah pribadi yang berlokasi di Jalan Gua Firdaus Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, tepatnya di depan Pondok Mai Cenggo itu dihuni oleh lima orang.

Rumah tersebut milik Agustinus Husen, seorang pensiunan guru yang tengah berada dalam kondisi stroke. Dia tinggal bersama istri,  seorang anak, seorang cucu, dan seorang anak penghuni indekos.

Baca juga: Sebuah rumah di Labuan Bajo terbakar
Baca juga: Pabrik pembuatan palet plastik di Sidoarjo terbakar


Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim identifikasi Satreksrim Polres Manggarai Barat, jenis kebakaran yakni pembakaran cepat dari bawah ke atas.

Yoga menyebut kebakaran tersebut menghanguskan bangunan permanen, seluruh perabotan rumah, dan dua kamar indekos.

Sementara itu, informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Watu Nggelek Aipda Gerson Anin menjelaskan bahwa istri korban mengalami luka pada bagian kaki akibat terkena kayu saat proses evakuasi.

Untuk sementara, korban belum bisa menjelaskan kerugian yang dialami karena korban mengalami syok dan tengah dirawat di Puskesmas Labuan Bajo.