Koperasi dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat

id Bupati

Koperasi dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat

Bupati Kupang Ayub Titu Eki

"Masyarakat di Kabupaten Kupang merasakan manfaat mengikuti koperasi, karena berdampak pada peningkatan ekonomi," kata Bupati Ayub Titu Eki.
Kupang (AntaraNews NTT) - Bupati Kupang Ayub Titu Eki menilai koperasi telah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat menuju titik sejahtera sebagaimana dirasakan sebagian besar masyarakat daerah ini.

"Masyarakat di Kabupaten Kupang merasakan manfaat mengikuti koperasi, karena berdampak pada peningkatan ekonomi," kata Ayub dalam sambutannya pada HUT Koperasi ke-71 di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (20/7).

Ia mengatakan koperasi telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Kabupaten Kupang, khususnya di wilayah perbatasan dengan negara tetangga, Oecusse, Timor Leste.

Ayub mengatakan, melalui momentum peringatakn HUT Koperasi diharapkan gerakan koperasi akan terus tumbuh dan didukung dengan sumber daya manusia yang tangguh dalam menggerakkan ekonomi rakyat.

"Koperasi harus mampu memenuhi kepentingan ekonomi rakyat," katanya dan menambahkan apabila koperasi dikelola secara baik maka akan mampu memberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat.

Menurut Ayub, Pemerintah Kabupaten Kupang tetap berkomitmen melanjutkan program pemberdayaan koperasi dengan sistem pengelolaan yang profesional demi meningkatkan kesejahteraan para anggota.

Baca juga: Aset koperasi di NTT capai Rp6,3 triliun
Baca juga: Pertumbuhan Koperasi di NTT Capai 2.140 Unit