Bujang-Gadis Kota Jambi peroleh kontrak eksklusif sebagai "Duta Wisata"

id Jambi, terpilih

Bujang-Gadis Kota Jambi peroleh kontrak eksklusif  sebagai "Duta Wisata"

Bujang dan Gadis Kota Jambi terpilih tahun 2022, M Irfan Harifki dan Sabrina Jihan Tamimi mendapat kontrak eksklusif sebagai "Duta Wisata" selama setahun penuh. (ANTARA/HO/Tuyani)

...Para finalis yang terpilih diharapkan mengemban sebagai duta wisata dan budaya Kota Jambi dengan baik, selalu bangga akan budaya lokal dan ikut serta dalam pengembangan pariwisata di kota ini
Jambi (ANTARA) - Bujang dan Gadis Kota Jambi terpilih Tahun 2022, M Irfan Harifki dan Sabrina Jihan Tamimi, mendapat kontrak eksklusif dari pemkot setempat sebagai "Duta Wisata" selama setahun penuh.

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha di Jambi, Kamis, (10/3) mengatakan Bujang dan Gadis Kota Jambi 2022 diharapkan bisa ikut ambil bagian dan menjadi motor dalam pengembangan pariwisata di kota itu.

"Para finalis yang terpilih diharapkan mengemban sebagai duta wisata dan budaya Kota Jambi dengan baik, selalu bangga akan budaya lokal dan ikut serta dalam pengembangan pariwisata di kota ini," katanya.

Malam final Bujang Gadis Kota Jambi menobatkan perwakilan Kecamatan Danau Teluk atas nama M Irvan Harifki menjadi Bujang Kota Jambi Tahun 2022 dan perwakilan dari Kecamatan Danau Sipin, atas nama Sabrina Jihan Tamimi, menjadi Gadis Kota Jambi Tahun 2022.

Ajang pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi menjadi agenda tahunan Pemkot untuk memfasilitasi talenta dan kreatifitas anak muda di Kota Jambi, selain juga sebagai salah satu wadah yang disediakan Pemerintah Kota Jambi bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat dan prestasinya, serta menjadi upaya mengajak anak muda dalam melestarikan budaya di Kota Jambi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Jambi dalam mengenalkan serta mengajak anak muda untuk menjaga dan melestarikan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kota Jambi," kata Fasha.

Ia menyebutkan, Kota Jambi adalah Ibu Kota Provinsi Jambi. Kota ini adalah etalase awal yang dilihat ketika orang luar berkunjung ke Jambi. Kota Jambi juga adalah pusat perekonomian. Meskipun tidak banyak wisata alam yang bisa dicari, Kota Jambi sangat fokus untuk mengembangkan wisata buatan dan membuat ajang skala nasional maupun internasional.

Oleh karena itu, kata dia penting bagi Duta Wisata seperti Bujang Gadis agar dapat ambil bagian.

Wali kota juga mengapresiasi kepada para peserta yang antusias mengikuti ajang tersebut. Ia juga mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi terus meningkat setiap tahunnya.

Antusiasme generasi muda Kota Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini patut menurut dia patut diapresiasi, karena ajang ini sangat bergengsi dan menjadi ajang yang ditunggu oleh generasi muda.

Setelah menempuh beberapa tahapan seleksi yang ketat, final pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi 2022, menghasilkan 22 (11 pasang) finalis terbaik yang berhak mengikuti penilaian akhir pada puncak pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi. Acara tersebut juga dihadiri Pembina Bujang Gadis Kota Jambi, Yuliana Fasha.

Ajang pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi memang menjadi ajang pemilihan bakat yang bergengsi dimana setiap tahapan seleksi berlangsung ketat dan melibatkan dewan juri yang berkompeten dari berbagai bidang, seperti Kepala OPD Pemkot Jambi, akademisi dari dalam dan luar negeri, maupun praktisi yang berkompeten di bidang ajang pemilihan sejenis.

Baca juga: Sumber minyak dan gas bumi ditemukan di Jambi

Baca juga: Tahanan polisi serahkan diri setelah jalan kaki selama tiga bulan