PLN harapkan hotel di Labuan Bajo manfaatkan layanan listrik tanpa padam

id PLN,labuan bajo,ZDT,listrik tanpa padam,NTT,manggarai barat

PLN harapkan hotel di Labuan Bajo manfaatkan layanan listrik tanpa padam

Manajer PLN ULP Labuan Bajo Godgrant Letik (ANTARA/HO-Godgrant Letik)

...PLN sendiri telah meresmikan layanan ZDT di Labuan Bajo pada Februari 2022 lalu
Labuan Bajo (ANTARA) - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan Bajo mendorong hotel-hotel berbintang di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT untuk memanfaatkan program layanan listrik tanpa padam atau Zero Down Time (ZDT).

"Baru satu hotel saja yang manfaatkan program itu, yakni Hotel Sylvia Labuan Bajo," kata Manajer PLN ULP Labuan Bajo Godgrant Letik kepada ANTARA di Labuan Bajo, Jumat, (25/3).

Layanan ZDT merupakan layanan yang diberikan PLN untuk mendukung penyelenggaraan acara sampingan (side event) KTT G20 di Labuan Bajo pada 2022 ini dan ASEAN Summit yang akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

Dia pun mendorong seluruh hotel berbintang untuk memanfaatkan program itu guna memberi kenyamanan bagi para tamu yang akan menginap untuk menghadiri dua kegiatan besar internasional itu. Melalui ZDT, pelanggan akan menikmati layanan penyaluran tenaga listrik dengan status terbaik dan terhandal jika dibandingkan dengan yang telah ada selama ini.

Godgrant menyebut sudah ada tiga hotel lagi yang sudah menyetujui pelayanan ZDT yakni Hotel Bintang Flores, Hotel La Prima, dan Hotel Jayakarta. Jika telah mengikuti program itu, suplai listrik ke pelanggan akan didapat dari dua sumber penyulang atau lebih yang berbeda dan beroperasi secara paralel.

Dengan demikian, lanjutnya, apabila salah satu sumber atau penyulang listrik mengalami gangguan, pelanggan bisa tetap menikmati listrik karena ada suplai dari sumber listrik lain.

Tak hanya itu, kata dia, pelanggan ZDT akan mendapatkan prioritas menyala ketika adanya gangguan meluas pada pembangkit atau jaringan. Apabila ada defisit daya pada sistem, pelanggan tidak akan mengalami pengurangan daya.

Godgrant berharap pelayanan ZDT dapat berjalan maksimal, karena PLN pun senantiasa mengawal keandalan listrik untuk dua kegiatan internasional tersebut.

PLN sendiri telah meresmikan layanan ZDT di Labuan Bajo pada Februari 2022 lalu.

Sebagaimana amanah pemerintah untuk mengawal acara internasional itu melalui penyediaan layanan listrik yang andal, ZDT hadir untuk memberikan layanan penyaluran listrik dengan status terbaik kepada pelanggan listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat meresmikan layanan ZDT di Labuan Bajo berharap pelayanan listrik yang andal tanpa kedip di Labuan Bajo dapat meningkatkan kepercayaan investor dan negara-negara yang berkunjung terhadap kualitas pasokan listrik di Indonesia pada umumnya.

Dia menjamin ZDT memiliki berbagai keunggulan diantaranya dapat menjadi layanan privat dan cepat dari petugas khusus PLN di unit setempat serta meningkatkan nilai tambah dalam persaingan bisnis hotel.

Baca juga: PLN NTT gandeng YJP bantu tangani kekerdilan di Pulau Timor

Baca juga: PLN Bajawa lakukan mitigasi kelistrikan hadapi angin kencang