Kota Kupang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka penuh

id sekolah kota kupang,pembelajaran tatap muka,sekolah tatap muka

Kota Kupang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka penuh

Siswa sekolah dasar di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menunggu untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.(ANTARA/Benny Jahang)

...Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang kasus penularan COVID-19 terus menurun sehingga proses pembelajaran di sekolah sudah bisa dilakukan secara penuh
Kupang (ANTARA) - Pembelajaran tatap muka penuh akan dilaksanakan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai Selasa (19/4), setelah angka kasus COVID-19 menurun dan kota masuk wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang kasus penularan COVID-19 terus menurun sehingga proses pembelajaran di sekolah sudah bisa dilakukan secara penuh," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami ketika dihubungi dari Kupang, Senin, (18/4).

Menurut dia, pembelajaran tatap muka secara penuh akan mulai dilaksanakan di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah pertama.

Ia menekankan bahwa protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 wajib dilaksanakan selama pembelajaran tatap muka penuh.

Para kepala sekolah dan guru, ia mengatakan, mesti memastikan para siswa menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Sekalipun kasus COVID-19 menurun namun penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah harus tetap dilakukan secara ketat, sehingga tidak muncul kasus COVID-19 dari lingkungan sekolah," katanya.

Ia juga berharap para orang tua memantau kondisi kesehatan anak-anak mereka.

"Apabila ada anak yang sakit batuk atau flu agar tidak dipaksakan ke sekolah dan segera melakukan pengobatan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," kata Dumuliahi Djami.

Baca juga: Status PPKM di Kota Kupang turun ke level 1

Baca juga: Satu dari enam kecamatan di Kota Kupang tanpa kasus positif COVID-19