Banjir genangi sejumlah bagian wilayah Kota Surabaya

id banjir surabaya,dampak banjir,bencana banjir

Banjir genangi sejumlah bagian wilayah Kota Surabaya

Kawasan Jalan Panjaringan di Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur, tergenang setelah hujan deras turun pada Senin (13/6/2022). (ANTARA/Dokumentasi Warga Surabaya/Ulum)

...Beberapa wilayah yang digenangi banjir itu antara lain permukiman warga di bagian wilayah Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar di Kota Surabaya
Surabaya (ANTARA) - Sejumlah bagian wilayah di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur digenangi banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah itu pada Senin, (13/6/2022) pagi.

Beberapa wilayah yang digenangi banjir itu antara lain permukiman warga di bagian wilayah Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar di Kota Surabaya.

"Pagi saya bangun ternyata air sudah masuk rumah," kata Andik, warga daerah Medayu Utara di Rungkut, saat sedang menguras genangan air di dalam rumahnya.

Air hujan masih bisa masuk ke rumah Andik meskipun dia sudah meninggikan dasar bangunan rumahnya tiga tahun lalu dan pada akhir tahun lalu gorong-gorong dipasang di depan rumahnya.

"Air tetap masuk rumah. Masak saya harus meninggikan rumah lagi," kata Andik sambil memegang kepalanya.

Selain menggenangi permukiman warga, banjir menyebabkan kawasan Jalan Pandugo dan Jalan Panjaringan di wilayah Kecamatan Rungkut tergenang sampai setinggi sekitar setengah meter, membuat kendaraan susah lewat dan menyebabkan beberapa kendaraan mogok.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan pompa air milik Pemerintah Kota Surabaya telah dihidupkan semua untuk menangani genangan air akibat banjir.


Baca juga: Legislator Surabaya tanggapi gagasan pembentukan organisasi pemuda lintas agama

Baca juga: Muhammadiyah bilang gedung eks lokalisasi Dolly jadi SMP punya nilai manfaat


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Banjir menggenangi beberapa bagian wilayah Kota Surabaya