Polda NTT gelar lomba mural sambut Hut Bhayangkara

id Polda NTT, hut bhayangkara, NTT

Polda NTT gelar lomba mural sambut Hut Bhayangkara

Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy. ANTARA/Kornelis Kaha

Polda NTT ingin agar para pecinta mural menyalurkan kreatifitas mereka, khususnya kaum milineal...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar lomba mural pagi pecinta mural di NTT dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

"Dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara ini banyak rangkaian agenda lomba yang digelar oleh Polda NTT, salah satunya nanti adalah lomba mural," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy di Kupang, Rabu, (15/6/2022).

Ia mengatakan bahwa lomba mural ini merupakan inisiatif dari Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto sendiri dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara.

Sampai dengan saat ini, katanya, terdapat 18 orang dan kelompok yang mendaftar untuk mengikuti lomba mural tersebut yang nantinya akan digelar pada Sabtu (25/6) pekan depan di Mapolda NTT.

"Target, kita berharap banyak yang mendaftar dan ikut dalam lomba mural itu," tambah dia.

Nantinya tim juri akan menyeleksi peserta untuk masuk ke dalam babak final dari melukis mural untuk menentukan siapa saja yang menjuarai lomba mural tersebut.

Untuk temanya sendiri ujar dia panitia mengangkat tema "Polisi Adalah Kita" dengan sub tema dibagi menjadi empat yakni Stop sebarkan hoaks gunakan sosmed untuk terbar kebaikan.

Yang kedua adalah ancaman hoaks dan konflik sosial, raih mimpimu tanpa narkoba dan keempat adalah vaksinasi.

"Batas waktu pendaftaran akan berakhir pada Senin (20/6) pekan depan. Karena itu kita berharap teman-teman yang suka melukis mural bisa mendaftar sekarang sebelum ditutup," tambah dia.

Baca juga: Polda NTT: Lapor oknum polisi lakukan pungli selama operasi Turangga

Untuk tujuan sendiri tambah dia Polda NTT ingin agar para pecinta mural menyalurkan kreatifitas mereka, khususnya kaum milineal.

Baca juga: Puluhan wartawan di NTT ikut lomba menembak

Namun tujuan yang paling penting adalah mendekatkan hubungan masyarakat dengan Polri khususnya Polda NTT.