President University dan ICAEW kerja sama pengembangan SDM mahasiswa

id President University,ICAEW,kerja sama pengembangn SDM,SDM mahasiswa

President University dan ICAEW kerja sama pengembangan SDM mahasiswa

Perwakilan dari President University dan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) berpose dalam kegiatan penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama pengembangan SDM mahasiswa, Kamis (14/7/2022). (ANTARA/HO-Dok. Silvia)

Dengan sertifikasi commonwealth-based certification, seluruh lulusan dapat bekerja di negara-negara persemakmuran
Kupang (ANTARA) - Fakultas Bisnis, President University bersama Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa.

"Menyampaikan bahwa kolaborasi ini sesuai dengan agenda pengembangan SDM di Fakultas Bisnis," kata perwakilan Fakultas Bisnis President University Jacinta dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat (15/7).

Penandantangan MOU dilakukan bersama perwakilan ICAEW Conny Siahaan dalam acara yang berlangsung di Auditorium Charles Himawan President University Kamis (14/7) yang disaksikan tim dari Dekan Fakultas Bisnis di antaranya Mila A. Reyes selaku Kepala Prodi Akuntansi, serta beberapa dosen lainnya.

Sementara dari ICAEW ada Business Development Manager Dames Maharani, Business Development Support Seno Wahyudi.

Jacina mengatakan dengan kerja sama itu pihaknya ingin mempersiapkan para mahasiswa untuk kepemimpinan global menempuh karier secara profesional.

Ia berharap agar setelah lulus, mahasiswa tidak hanya bekerja di Indonesia, tapi hingga ke luar negeri, salah satu caranya adalah melalui ICAEW. 

"Dengan sertifikasi commonwealth-based certification, seluruh lulusan dapat bekerja di negara-negara persemakmuran," katanya.

Mila Reyes menekankan pentingnya sertifikasi untuk membuat lulusan dan mahasiswa berbeda dari yang lain. 

“Lulus dari Prodi Akuntansi saja tidak cukup. Dengan sertifikasi ini, lulusan akan menjadi sangat menarik di mata perusahaan," katanya.

Sementara itu Conny Siahaan mengatakan bahwa penandatanganan ini penting untuk membantu mereka membangun profesi akuntansi dan keuangan di Indonesia.

“Saya harap kolaborasi ini menjadi sarana untuk pertukaran informasi, capacity building, dan menyediakan dukungan untuk mahasiswa President University yang ingin menjadi bagian dari ICAEW," katanya.