Kanwil Kemenkumham NTT gelar Fun Bike sambut HDKD

id Marciana D Jone, Kanwil Kemenkumham NTT,Kota Kupang

Kanwil Kemenkumham NTT gelar Fun Bike sambut HDKD

Pelaksanaan Fun Bike oleh Kanwil Kemenkumham NTT di Kupang.ANTARA/Ho-Kemenkumham NTT

Ketika kita melaksanakan olahraga bersama, maka kita telah memberikan energi positif bagi diri kita sendiri dan orang lain...
Kupang (ANTARA) - Kanwil Kemenkumham NTT mengelar Fun Bike dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM .

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone kepada wartawan di Kupang, Sabtu, (13/8/2022) mengatakan bahwa ada sekitar 200 orang yang terlibat dalam Fun Bike tersebut.

“Kita libatkan ASN Kanwil Kemenkumham NTT, UPT se Kota Kupang beserta Keluarga,” katanya.

Selain itu, juga turut berpartisipasi Wakapolda NTT beserta jajaran, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi NTT, DJPB Provinsi NTT, Pengadilan Tinggi NTT, BPKP, BPK RI Perwakilan NTT, Panin Bank, BRI dan BSI. 

Funbike mengambil rute dari Kanwil menuju  Jalan Frans Lebu Raya, Bundaran PU, Jalan Frans Seda dan kembali lagi ke Kantor Wilayah Kemenkumham NTT.

Disamping itu kegiatan Fun Bike juga dilakukan secara virtual dimana ada dua kategori yang bisa diikuti seluruh ASN Kemenkumham yakni 7,7 K dan 19 K. 

Dimana untuk kategori 7,7 K dilaksanakan selama satu hari, sedangkan untuk jarak tempuh 19 K dapat dilaksanakan hingga 19 Agustus 2022. 

Saat melepas peserta fun bike dan virtual run, Kakanwil Marciana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik internal maupun eksternal dan juga sponsor yang telah ikut serta memeriahkan HDKD ke-77 di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. 

"Ketika kita melaksanakan olahraga bersama, maka kita telah memberikan energi positif bagi diri kita sendiri dan orang lain," ujarnya. 

"Pepatah mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Bila ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT memiliki dua hal ini, maka pelayanan publik yang diberikan juga akan maksimal," terangnya. 

Baca juga: Kemenkumham NTT nyatakan tiga Raperda Kabupaten TTS harmonis

Baca juga: Kemenkumham NTT kumpulkan 55 kantong darah