Kodam Udayana Gelar "Festival Lilin"

id Kodam

Kodam Udayana Gelar "Festival Lilin"

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa pada acar "Festival Lilin"

Kegiatan ini juga turut membantu program pemerintah dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat.
Denpasar (Antara NTT) - Komando Daerah Militer IX/Udayana menggelar pelayanan kesehatan gratis bertajuk "Festival Lilin, Bali adalah Rumahku" untuk memperingati Hari Juang Kartika, Natal dan Tahun Baru.

Komandan Korem 163/Wira Satya, Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa membuka bakti sosial TNI tersebut yang digelar di lapangan Hotel Orenjie Denpasar, Minggu.

Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko dalam sambutan yang disampaikan Kolonel Cantiasa mengatakan bahwa bakti sosial tersebut diharapkan membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, guna tetap terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pelayanan kesehatan lapangan yang diberikan yakni pelayanan kesehatan umum dan pengobatan gigi.

Kegiatan ini juga turut membantu program pemerintah dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat.

Dengan menggandeng GBI Rock Taman Pujian, Bulog dan hotel setempat, bakti sosial juga dirangkaikan dengan pasar murah untuk paket kebutuhan pokok yang dikoordinir oleh Puskopad Dam IX/Udayana.

Untuk kegiatan pasar murah, berbagai jenis bahan kebutuhan pokok dijual dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya.

Dengan demikian secara langsung akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Acara Bhakti Sosial itu juga dihadiri Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kabalakdam IX/Udayana, Sekda Kodya Denpasar, para prajurit/PNS Kodam IX/Udayana dan Persit Kodam IX/Udayana serta ribuan masyarakat sekitar Denpasar.