BPOLBF sebut IFG mitra strategis majukan pariwisata Labuan Bajo

id ifg labuan bajo marathon,bpolbf,boplbf,ifg,bumn,labuan bajo,manggarai barat,ntt,pariwisata

BPOLBF sebut IFG mitra strategis majukan pariwisata Labuan Bajo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (29/10/2022). (ANTARA/HO-Dinas Kominfo Manggarai Barat)

Kami percaya IFG menjadi mitra strategis ke depan untuk mengawal Labuan Bajo menjadi lebih baik...
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menyebut Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai mitra strategis dalam memajukan pariwisata Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Kami percaya IFG menjadi mitra strategis ke depan untuk mengawal Labuan Bajo menjadi lebih baik," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina terkait perhelatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 di Labuan Bajo, Sabtu, (29/10/2022).

Shana memberikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon mengingat pembangunan fisik di wilayah ini telah selesai sehingga dapat menghidupkan pariwisata Labuan Bajo.

Ia pun menilai IFG tidak hanya menggelar kegiatan olahraga, tetapi banyak pula komitmen IFG mendukung pendidikan dan masalah sampah di Labuan Bajo.

Untuk itu, Shana menyatakan dukungan BPOLBF bagi IFG untuk kegiatan serupa pada tahun berikutnya. Dia percaya IFG dapat menjadi mitra strategis BPOLBF dalam mengembangkan pariwisata Labuan Bajo Flores.

"Kami siap mendukung teman-teman IFG yang berkomitmen lakukan kegiatan ini setiap tahunnya," katanya menandaskan.

Senada dengan Shana, Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng memuji dukungan IFG bagi pariwisata Labuan Bajo, karena kegiatan lari ini telah meningkatkan hunian hotel.

Selain itu, terdapat pameran UMKM di Waterfront City Labuan Bajo untuk mendukung para pelaku usaha. Weng juga menilai IFG telah membantu pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi daerah lewat pariwisata.

"Pariwisata adalah prime mover kita. Kalau pariwisata berjalan, ekonomi naik lewat kegiatan ini, sudah pasti pemerintah daerah mendukung penuh," ungkap Weng.

Baca juga: Menparekraf apresiasi penyelenggaraan IFG LBM

Dia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi pada tahun-tahun berikutnya. Pemerintah daerah pun akan melakukan pendataan berbagai kegiatan nasional di Labuan Bajo dalam sebuah kalender event.

Baca juga: Otorita Labuan Bajo Flores ajak warga bersihkan sampah pantai

IFG Labuan Bajo Marathon diselenggarakan oleh MesaGo dan disponsori oleh IFG. Acara ini diikuti oleh 1.500 peserta baik dari dalam dan luar negeri.