Sembilan pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang jalani isolasi mandiri

id NTT,COVID-19,kabupaten kupang,isolasi mandiri

Sembilan pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang jalani isolasi mandiri

Petugas kesehatan di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang melakukan vaksinasi terhadao seorang lanjut usia guna mencegah penularan COVID-19 (ANTARA/Benny Jahang)

Ada varian baru COVID-19 yang penularan cepat maka perlu ada kewaspadaan...
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan sembilan orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Data perkembangan kasus COVID-19 yang diperoleh dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Benny Selan, Sabtu (12/11) bahkan terdapat sembilan pasien yang terpapar COVID-19 masih dalam perawatan.

Sembilan orang pasien itu berasal dari enam kecamatan yaitu Kecamatan Fatuleu dua orang, Kecamatan Kupang Tengah satu orang, Kecamatan Kupang Timur dua orang.

Selain itu pasien positif COVID-19 di Kecamatan Taebenu yang sedang dalam perawatan isolasi mandiri terdapat dua orang, Kecamatan Amarasi Timur satu orang dan Kecamatan Amarasi Barat juga memiliki satu pasien positif COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Kupang mencatat warga kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse Timor Leste itu yang terpapar COVID-19 sejak pandemi berlangsung mencapai 4.688 orang dan yang dinyatakan sembuh 4.592 orang dan meninggal dunia 87 orang dan yang masih dalam perawatan medis ada sembilan orang pasien COVID-19.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Benny Selan minta warga daerah itu untuk tetap taat protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker.

"Apalagi ada varian baru COVID-19 yang penularan cepat maka perlu ada kewaspadaan semua warga dengan tetap taat terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah," kata Benny Selan.

Dia juga berharap warga yang belum melakukan vaksinasi untuk vaksinasi COVID-19 guna mencegah adanya paparan virus Corona,.

Baca juga: IDI NTT sarankan prokes ketat cegah penularan COVID varian XBB

Baca juga: Kota Kupang mulai aktifkan posko COVID-19