Kapolda NTT ajak mahasiswa di Flores menjadi pribadi taat hukum

id Kapolda NTT, NTT,Kota Kupang,Kuliah Umum Kapolda NTT

Kapolda NTT ajak mahasiswa di Flores menjadi pribadi taat hukum

Kapolda NTT Irjen Polisi Johanis Asadoma berpose bersama Rektor Unipa dan sejumlah mahasiswa di Unipa Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Kamis (17/11/2022). ANTARA/HO-Humas Polda NTT.

...Adik-adik inilah yang akan menjadi harapan masa depan bangsa ini dan juga bisa menjadi warna yang positif bagi Kota Maumere, Sikka, Provinsi NTT, dengan menampilkan perilaku yang baik serta patuh hukum, kata Kapolda di Maumere, Kabupaten Sikka, Ka
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Inspektur Jenderal Polisi Johanis Asadoma mengajak mahasiswa di Flores untuk selalu menjadi pribadi yang taat hukum.

"Adik-adik inilah yang akan menjadi harapan masa depan bangsa ini dan juga bisa menjadi warna yang positif bagi Kota Maumere, Sikka, Provinsi NTT, dengan menampilkan perilaku yang baik serta patuh hukum," kata Kapolda di Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis, (17/11/2022).

Hal ini disampaikan Kapolda saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Nusa Nipa Indonesia di Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Johanis mengajak para mahasiswa agar selalu belajar dengan keras jika ingin mencapai cita-cita yang diinginkan, tanpa harus mengandalkan orang lain.

Ia mencontohkan dirinya bisa menjadi Kapolda NTT juga melalui perjalanan dan proses yang sangat panjang serta menjalankan aturan secara disiplin dan tekad yang tinggi, termasuk kerja keras dan belajar.

"Tidak lupa juga dengan doa yang kuat dan keras karena tanpa izin dan perkenanan Tuhan tidak mungkin sampai saat ini," ceritanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menjelaskan soal peran Polri dalam mendukung pembangunan nasional.

Menurut Kapolda, Polri mendukung upaya menciptakan keamanan dan ketertiban, pemulihan ekonomi nasional, mengawal dan memastikan investasi, baik PMDN maupun PMA berjalan tanpa gangguan.

Selain itu, Polri juga membantu penanggulangan COVID-19, menjaga stabilitas politik, mendukung dan mengamankan program-program kerja pemerintah daerah, serta menjamin dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa dengan membangun sinergi bersama TNI dan seluruh komponen bangsa.

Baca juga: Kapolda NTT ajak Pemkab Sikka bantu menjaga kamtibmas

Mantan Kadiv Hubinter Mabes Polri itu dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi tentang pembangunan nasional yang bertujuan memakmurkan kehidupan bangsa dan negara.

Baca juga: Kapolda Johanis Asadoma ajak pemuda NTT hormati perjuangan para pahlawan

Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia Dr. Ir. Angelinus Vincentius mengatakan bahwa mahasiswa di perguruan tinggi yang dipimpinnya mendapatkan pengetahuan baru yang tidak didapat pada mata kuliah umumnya.

"Kiranya kami mendapatkan pengetahuan yang baru melalui acara kuliah umum bersama bapak Kapolda NTT," ujarnya.