Siswa SD Negeri Bertingkat Naikoten memberikan bunga untuk para guru

id NTT,hari guru,HUT PGRI,kota kupang,marthina amaral

Siswa SD Negeri Bertingkat Naikoten memberikan bunga untuk para guru

Para siswa SD Negeri Bertingkat Naikoten Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bunga untuk para guru dalam rangka hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77. (ANTARA/HO-SD Negeri Bertingkat Naikoten)

Kami sangat terharu saat perayaan hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77 para siswa memberikan bunga bagi para guru...
Kupang (ANTARA) - Ratusan siswa SD Negeri Bertingkat Naikoten Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bunga sebagai tanda terima kasih kepada para guru dalam perayaan hari guru nasional 2022.

"Kami sangat terharu saat perayaan hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77 para siswa memberikan bunga bagi para guru," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Negeri Bertingkat Naikoten Kupang,  Provinsi Nusa Tenggara Timur Marthina Amaral di Kupang, Rabu, (30/11/2022).

Dalam rangkaian kegiatan hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 para murid juga melakukan kegiatan lomba menggambar  sosok idola mereka.

Para siswa juga memberikan setangkai bunga bagi para guru yang bertulis "Terima kasih Guruku".

Marthina Amaral mengatakan sebagai guru  sangat bangga terhadap para siswa  yang memiliki perhatian besar terhadap guru, tidak hanya sebatas menerima pelajaran atau pendidikan tetapi memiliki karakter yang baik.

Ia mengatakan dukungan para orang tua terhadap kegiatan pembelajaran di sekolah juga sangat besar dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan dilaksanakan sekolah.

"Orang tua murid  di UPTD SD Negeri Bertingkat Naikoten Kupang sangat menghargai para guru, terjalin suatu kerja sama yang baik antara guru, orang tua murid dalam komunitas Sekolah," kata Marthina Amaral.

Marthina Amaral juga menegaskan jika ada masalah orang tua murid menyampaikan kepada guru agar penyelesaian pun di Sekolah dan orang tua murid percaya bahwa  guru  menjadi  orang tua sementara saat  murid di sekolah.

"Yang kami tanamkan di sekolah tidak hanya pengetahuan saja tetapi karakter yaitu sikap dan ketrampilan.

Dalam rangkaian kegiatan hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 UPTD SD Negeri Bertingkat Naikoten Kupang juga  mengelar lomba cerdas cermat antar guru yang dilaksanakan sepenuhnya oleh guru dan tenaga kependidikan bertujuan mempererat silaturahmi dan kerja sama antar guru dan tenaga kependidikan.

Baca juga: Marthina Amaral berharap guru SDN Bertingkat Naikoten banyak berinovasi

Baca juga: Penjabat Walikota Kupang serahkan SK P3K kepadaTenaga Pendidik