Ditlantas Polda NTT survei jalur yang dilewati pemimpin negara saat ASEAN Summit

id Polda ntt, polisi, asean summit, ntt, labuan bajo, manggarai barat, flores

Ditlantas Polda NTT survei jalur yang dilewati pemimpin negara saat ASEAN Summit

Direktorat Lalu Lintas Polda NTT melakukan pengecekan dan survei jalur yang akan dilintasi oleh para kepala negara dan rombongan dalam kegiatan ASEAN Summit di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/HO-Polres Manggarai Barat)

ika ditemukan lubang yang besar, kami meminta Dinas PUPR untuk segera memperbaiki,
Labuan Bajo (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur bersama Kepala Satuan Lalu Lintas jajaran Polda NTT melakukan pengecekan dan survei jalur yang akan dilintasi oleh para kepala negara dan rombongan dalam kegiatan ASEAN Summit di Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Mei 2023 untuk memastikan kesiapan rute yang ada.

"Kami mengecek jalur dan menghitung waktu tempuh seperti berapa jam, menit, dan berapa tikungan yang nantinya dilewati oleh para delegasi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, IPTU Royke Weridity di Labuan Bajo, Rabu (29/3).

Royke mengatakan Direktorat Lalu Lintas Polda NTT melakukan pengecekan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju lokasi atau venue ASEAN Summit.

Mereka melakukan survei jalan dimulai dari Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo menuju beberapa hotel yang menjadi titik lokasi penyelenggaraan ASEAN Summit.

Baca juga: Aparat Polres Mabar periksa kesehatan dukung ASEAN Summit
Baca juga: RSUD Komodo Labuan Bajo jadi RS Rujukan ASEAN Summit


Selain mengecek jalur-jalur yang akan dilewati, dia menyebut pemeriksaan dilakukan untuk mengecek jalan-jalan yang rusak.

"Jika ditemukan lubang yang besar, kami meminta Dinas PUPR untuk segera memperbaiki," katanya.

Lebih lanjut Royke mengatakan beberapa jalur yang menjadi rute bagi para kepala negara akan dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Para personel disiapkan pada titik keramaian dan persimpangan jalan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

Dia juga berujar pemeriksaan itu akan dilakukan setiap saat, baik sebelum kedatangan maupun sesudah kepulangan para delegasi.

Pihak kepolisian memastikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan internasional itu berlangsung.

"Kita sangat berharap ASEAN Summit berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya berharap.