Pemda NTT segera buka kantor perwakilan perdagangan di Dili

id Gubernur

Pemda NTT segera buka kantor perwakilan perdagangan di Dili

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat saat diwawancara para wartawan di gedung DPRD NTT di Kupang. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Pemerintan Nusa Tenggara Timur segera membuka kantor perwakilan perdagangan di Dili, Timor Leste, guna mendukung kerja sama trilateral antara Indonesia, Timor Leste, dan Australia.
Kupang (ANTARA News) - Pemerintan Nusa Tenggara Timur segera membuka kantor perwakilan perdagangan di Dili, Timor Leste, guna mendukung kerja sama trilateral antara Indonesia, Timor Leste, dan Australia.

"Kantor perdagangan tersebut khusus menangani berbagai urusan kerja sama pembangunan ekonomi, apabila ada pengusaha dari dua negara itu ingin menanamkan modalnya di NTT," kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Antara di Kupang, Jumat (18/1).

Viktor menegaskan hal itu terkait peran NTT dalam mendukung kerja sama segitiga pertumbuhan ekonomi (growth triangel) antara Indonesia, Timor Leste, dan Australia.

Ia menjelaskan kehadiran kantor perwakilan perdagangan NTT di Dili untuk memudahkan investor dari Timor Leste dan Australia dalam mendapatkan informasi terkait pembangunan ekonomi di NTT.

"Saya berharap, dengan adanya kantor perdagangan tersebut, ikut mendorong para investor dari kedua negara tetangga itu untuk menanamkan modalnya di NTT," katanya.

Gubernur Laiskodat menjelaskan, kehadiran kantor perwakilan perdagangan NTT di Dili sangat menguntungkan daerah ini dari iklim usaha karena mendorong lebih banyak investor dari dua negara itu untuk berinvestasi di NTT.

"Kami sudah melakukan survei terhadap lokasi yang bakal digunakan untuk pembangunan kantor perwakilan perdagangan NTT di Dili, dan kami berharap agar sudah bisa beroperasi dalam tahun ini juga," ujarnya.

Baca juga: Gubernur desak ASDP percepat proses penyeberangan Maritaing-Dili
Baca juga: ASDP segera wujudkan rute Maritaing-Dili