Jenazah korban penembakan KKB dijadwalkan tiba di Kupang Jumat

id KKB, Brimob Polda NTT, kabid Humas Polda NTT, Kota Kupang

Jenazah korban penembakan KKB dijadwalkan tiba di Kupang  Jumat

Almarhum Bharada Bonifasius Jawa (Kanan), Bharatu Rani Yohanes Seran (kiri) berpose dengan sejumlah rekannya sebelum berangkat tugas pada Rabu (22/11) Kemarin. ANTARA/Ho

...Hari Jumat Jenazah akan tiba di bandara El Tari Kupang, katanya kepada ANTARA di Kupang, Kamis, (23/11/2023)
Kupang (ANTARA) - Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Arisandy mengatakan bahwa jenazah Bharada Bonifasius Jawa personel Brimob Polda NTT yang gugur di Papua akibat ditembak oleh KKB dijadwalkan akan tiba di Kupang pada Jumat (24/11) besok.

"Hari Jumat Jenazah akan tiba di bandara El Tari Kupang," katanya kepada ANTARA di Kupang, Kamis, (23/11/2023).

Dia mengatakan hal ini berkaitan dengan kejadian kontak tembak antara KKB Intan Jaya dengan Satuan Tugas Damai Cartenz (Satgas DC) terjadi di sekitar Kampung Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (22/11) kemarin.

Dalam kontak tembak tersebut dua orang anggota Satgas DC Satuan Brimob NTT terkena tembakan. Bharatu Rani Yohanes Seran terkena tembak pada bagian paha kiri dan saat ini masih dirawat intensif.

Sementara Bharada Bonifasius Jawa alias Boy meninggal dunia terkena tembakan di bagian punggung sebelah kanan.

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) itu mengatakan bahwa, jenazah akan tiba di bandara El Tari pada pukul 06.00 WITA waktu setempat.

"Sampai di Kupang jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Mako Sat Brimob Polda NTT," ujar dia.

Setelah beberapa jam disemayamkan di Mako Brimob, pukul 10.00 WITA, jenazah kemudian diberangkatkan ke Kampung halamannya di Soa, Bajawa Kabupaten Ngada.

Baca juga: Dansatgas laporkan KKB tewas dalam kontak tembak di Eromaga, Papua

Jenazah kemudian akan dimakamkan di kampung halamannya. Namun jadwal pemakamannya sendiri belum diketahui.

Baca juga: Tim gabungan tangkap penyuplai bahan makanan ke KKB

Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima sendiri sudah berada di Bajawa dan bertemu dengan keluarga korban sekaligus mempersiapkan berbagai hal untuk kedatangan jenazah.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jenazah korban penembakan KKB dijadwalkan tiba di Kupang pada Jumat