AP I sebut Kehadiran AirAsia di Kupang bantu arus mudik Natal-Tahun Baru

id NTT,Airasia, penerbangan perdana, Kota Kupang

AP I sebut Kehadiran AirAsia di Kupang bantu arus mudik Natal-Tahun Baru

Gm PT Angkasa I Bandara Internasional El Tari Kupang Lilik Pujianto (kiri), Head Of Indonesia Affairs And Policy Of Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi Soemawilaga (kedua kiri) Kadis Hub NTT Isyak Nuka (kedua kanan) dan Kadispar NTT Joni Rihi saat hadir dalam konferensi pers pembukaan rute baru AirAsia Denpasar Kupang di Kupang, Selasa (28/11). ANTARA/Kornelis Kaha

Tentunya dari harga tiket juga sudah pasti bisa bersaing dengan adanya dua maskapai penerbangan yang bersaing
Kupang (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang menilai kehadiran maskapai penerbangan AirAsia dengan Rute Denpasar-Kupang selama tiga kali sepekan, sudah pasti akan membantu arus mudik pada saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti.

"Nanti di bulan Desember saat mulai terbang perdana, tentunya akan membantu arus mudik dari Kupang ke Denpasar maupun sebaliknya," kata GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional El Tari Lilik Pujianto di Kupang, Selasa (28/11).

Hal ini disampaikannya saat pelaksanaan Konferensi Pers terkait penerbangan perdana maskapai penerbangan AirAsia dari Denpasar ke Kota Kupang.

PT Angkasa Pura I sendiri sangat menyambut positif kedatangan maskapai penerbangan nasional yang sudah dikenal semua pengguna jasa penerbangan tersebut.

Pihaknya justru akan sangat bersyukur jika ada lagi maskapai lainnya yang melebarkan sayapnya ke Bandara El Tari Kupang untuk membantu melayani masyarakat.

Lilik juga menambahkan, saat ini memang belum ada maskapai penerbangan lainnya yang ingin menambah jadwal penerbangan jelang liburan Natal dan Tahun Baru.

"Namun yang sudah pasti adalah AirAsia, sehingga tentu saja akan membantu semakin banyak penumpang atau pemudik yang melintas melalui bandara El Tari," ujar dia.

Baca juga: AirAsia buka penerbangan Denpasar-Kupang PP tiga kali seminggu

Secara umum tambah Lilik, jika dihitung per jam, jumlah pergerakan pesawat melalui bandara El Tari Kupang mencapai 15 unit per jam. Jika maskapai tersebut mulai beroperasi pada 16 Desember maka sudah pasti pergerakan pesawat di bandara itu akan bertambah.

Lebih lanjut,  ia mengakui bahwa selama ini yang melayani penerbangan rute Denpasar-Kupang dan sebaliknya hanya Maskapai Penerbangan Lion Air, namun dengan ada maskapai baru tersebut, maka akan lebih banyak pilihan maskapai bagi masyarakat NTT yang ingin berkunjung ke Denpasar.

Baca juga: Kata Agustinus Dula, AirAsia hadir pada saat yang tepat

"Tentunya dari harga tiket juga sudah pasti bisa bersaing dengan adanya dua maskapai penerbangan yang bersaing," ujar dia.

Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka mengatakan walaupun maskapai itu baru membuka rute khusus Denpasar-Kupang namun setidaknya sudah memulainya.

"Tentunya akan membantu meminimalisir harga tiket di NTT, mengingat saat ini sangat mahal." ujar dia.